Piala Dunia 2022 Kesetrum Mobil Listrik Hyundai

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 14:33 WIB
loading...
Piala Dunia 2022 Kesetrum Mobil Listrik Hyundai
Hyundai mengerahkan 446 kendaraan untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2022 yang sebagian besar adalah kendaraan listrik. Foto/DOK. Hyundai
A A A
JAKARTA - Hyundai menginginkan kendaraan resmi yang digunakan di Piala Dunia 2022 di Qatar didominasi kendaraan listrik. Keinginan itu akan sangat mudah terlaksana karena saat ini pabrikan mobil asal Korea Selatan itu merupakan sponsor resmi dari Piala Dunia 2022.

Disebutkan Carscoops, lebih dari setengah dari total 446 unit kendaraan yang disediakan Hyundai merupakan kendaraan listrik dan hybrid. Kehadiran mobil-mobil itu merupakan upaya Hyundai agar penyelenggaraan Piala Dunia 2022 jadi lebih hijau dibanding pelaksanaan sebelumnya.

“Hyundai Motor dan FIFA memiliki komitmen yang kuat untuk membuat acara tahun ini sukses berkelanjutan melalui penggunaan mobilitas bersih,” kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company.



Piala Dunia 2022 Kesetrum Mobil Listrik Hyundai


“Dengan menyediakan kendaraan listrik hibrida dan baterai ramah lingkungan kami sebagai transportasi darat, kami berharap dapat mencapai tujuan bersama kami untuk membuat Piala Dunia di Qatar menjadi kegiatan menguntungkan untuk bumi dan kemanusiaan,” tambahnya.

Beberapa kendaraan hijau yang dikerahkan di antaranya adalah Hyundai Kona Hybrid, Hyundai IONIQ 5, Genesis G80 Electrified, dan Genesis GV70 Electric. Rencananya mobil-mobil Genesis akan digunakan untuk para pejabat penting FIFA. Selebihnya digunakan untuk kebutuhan staf dan pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan yang digelar di Qatar itu.



Autoblog menyebutkan agar tidak bikin malu, karena mobil listrik yang kehabisan daya, Hyundai memasang banyak charging station di wilayah Qatar. Termasuk stadion-stadion yang digunakan untuk pertandingan Piala Dunia 2022. Charging station berkekuatan 100-150 kW sekarang dapat dengan mudah ditemukan di wilayah Qatar.

Selain itu, guna memastikan layanan tanpa batas, tim khusus dari kantor pusat Hyundai di Korea Selatan dan Timur Tengah akan siaga penuh di ruang kendali. Kehadiran mereka diharapkan mampu membantu pengoperasian mobil listrik Hyundai bisa berjalan maksimal.

Mereka juga bahkan telah telah memulai program pelatihan untuk pengemudi yang akan mengendarai mobil listrik tamu VIP. Pelatihan diharapkan bisa meningkatkan pemahaman dan pengoperasian mobill istrik bisa berjalan dengan benar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)