XPeng Hadirkan Mobil Terbang Generasi Baru Lengkap dengan Empat Roda

Rabu, 26 Oktober 2022 - 20:00 WIB
loading...
XPeng Hadirkan Mobil Terbang Generasi Baru Lengkap dengan Empat Roda
XPeng mengklaim saat diproduksi mobil terbang yang akan mereka buat akan 80 persen mirip dengan mobil terbang konsep ini. Foto/DOK. XPeng
A A A
JAKARTA - Perusahaan teknologi China, Xpeng memamerkan mobil terbang generasi baru yang benar-benar secara harfiah menerjemahkan mobil yang bisa terbang. Di ajang Tech Day 2022 di Guangzhou, China baru-baru ini, mobil terbang buatan Xpeng itu memang tampil beda dengan mobil-mobil terbang yang sudah ada belakangan ini.

Termasuk mobil terbang buatan Xpeng yang sukses melakukan uji terbang di Dubai, Uni Emirat Arab pada pertengahan Oktober 2022 lalu. XPeng X3 itu diyakini bisa dikendarai layaknya mobil di darat dan bisa terbang dengan cara lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Tidak main-main XPeng bahkan sudah melakukan uji coba mobil tersebut dengan baik. Dalam uji coba itu, mobil terbang buata XPeng yang dilengkapi dengan delapan baling-baling berukuran raksasa mampu terbang dengan ketinggian 10 meter. Mobil itu juga berhasil terbang selama 30 detik.

Dr Xinzhou Wu, Vice President of Autonomous Driving XPeng mengatakan XPeng sudah sembilan tahun mengembangkan mobil terbang. Waktu panjang itu membuat mereka sudah berhasil membuat mobil-mobil terbang seperti XPeng X2 yang dihadirkan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Baca juga : Lebih Mahal dari New Vario 125, Ini Keunikan Suzuki Avenis 125



"Saat itu banyak orang yang mengirimkan pesan kepada saya. Kendaraan itu sebenarnya mobil terbang atau pesawat terbang karena memang tidak punya ban. Dan saya rasa mereka benar," ucap Dr Xinzhou Wu.

Dia mengatakan mobil terbang itu merupakan pengembangan dari mobil terbang yang mereka buat tahun lalu. Mobil itu mendapatkan banyak perubahan karena desain awal dianggap tidak sesuai dengan kepraktisan saat berkendara di jalan dan juga saat terbang. Meskipun saat itu model awal yang mereka kembangkan sudah cukup banyak merepresentasikan desain mobil yang kita kenal saat ini.

Perubahan yang dilakukan XPeng tergolong menarik. Pasalnya pengaplikasian baling-baling tidak ubahnya seperti sebuah roofbox.

Baca juga : Rawat Komponen Tetap Aman dan Nyaman, Ini Cara Mematikan Mesin Mobil yang Benar
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2227 seconds (10.177#12.26)