Genesis Electrified G80, Bakal Bikin Para Pemimpin Negara di KTT G20 Bali Nyaman Total

Minggu, 30 Oktober 2022 - 16:24 WIB
loading...
Genesis Electrified G80, Bakal Bikin Para Pemimpin Negara di KTT G20 Bali Nyaman Total
Spesifikasi dan kelebihan Genesis Electrified G80 sangat tinggi. Foto-foto/DOK. HMID
A A A
JAKARTA - Genesis Electrified G80 memiliki banyak kelebihan dan keunikan yang bisa bikin para pemimpin negara yang hadir di KTT G20 Bali, Indonesia takjub. Dari berbagai kelebihan yang ada sangat wajar jika PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memilih mobil listrik buatan Korea Selatan itu sebagai mobil utama untuk perhelatan KTT G20 Bali, Indonesia.

Tidak main-main sebanyak 131 unit Genesis Electrified G80 diberikan ke Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia. Dari 131 unit Genesis Electrified G80, sebanyak 44 unit adalah model versi panjang atau Long Wheelbase dan sisanya, 87 unit adalah varian Standard Wheelbase.

Genesis Electrified G80 sendiri bukan mobil yang bisa dianggap remeh. Mobil listrik dari negara gingseng itu mendapatkan banyak review yang sangat positif. Autoexpress dari Inggris bahkan menyebutkan Genesis Electrified G80 merupakan rival yang sangat kuat buat Tesla Model S. "Mobil sedan panjang bertenaga listrik ini jauh lebih bertenaga dibanding Tesla Model S," tulis Autoexpress.

Sesuai dengan jenisnya, Genesis Electrified G80 memang masuk dalam kategori sedan listrik mewah. Jadi dia berada di kolam yang sama dengan Tesla Model S, Mercedes-Benz EQE, hingga BMW i4.

Menariknya dari segi harga, Genesis Electrified G80 justru lebih terjangkau dibandingkan trio Tesla Model S, Mercedes-Benz EQE, dan BMW i4. Saat ini Genesis Electrified G80 dijual di harga USD80.920 atau setara Rp1,2 miliar. Jauh lebih murah dibanding Tesla Model S di harga USD104.490 atau mencapai Rp1,61 miliar.



Genesis Electrified G80, Bakal Bikin Para Pemimpin Negara di KTT G20 Bali Nyaman Total


Meski harganya jauh lebih terjangkau dibanding kompetitor, jangan anggap remeh fasilitas yang diberikan. Bagian interior misalnya yang sangat mewah berkat keajaiban tangan para car maker dari Korea Selatan.

Di bagian interior, Genesis G80 Electrified didominasi dengan lapisan kulit Nappa. Mulai dari jok mobil, pintu, dashboard, hingga konsol tengah.

Bagian dashboard juga terasa canggih dan futuristis berkat hadirnya layar resolusi tinggi 12 ini untuk kluster instrumen dan sistem infotainment. Sistem infotainment itu juga bisa diakses melalui dua layar yang tersedia di bagian baris kedua mobil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)