Pengin Miliki Xpander Cross, Pahami Dulu Pentingnya Fitur Keselamatan Aktif dan Pasif

Minggu, 30 Oktober 2022 - 14:00 WIB
loading...
Pengin Miliki Xpander Cross, Pahami Dulu Pentingnya Fitur Keselamatan Aktif dan Pasif
New Mitsubishi Xpander Cross memiliki fitur keamanan aktif dan pasif yang cukup lengkap. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - New Mitsubishi Xpander Cross punya fitur keselamatan aktif dan pasif yang cukup lengkap. Fitur-fitur itu sepadan dengan harga mobilnya yang mencapai Rp309,95 juta. Tidak bisa dipungkiri saat ini harga New Mitsubishi Xpander Cross memang tidak bisa dibilang murah. Harga tersebut naik Rp9 juta dibanding Mitsubishi Xpander Cross generasi sebelumnya.

Tentunya dengan harga sebesar itu konsumen punya banyak pilihan. Mereka bisa saja memilih mobil-mobil lain yang juga ada di rentang harga yang sama. Dari situ tidak heran jika PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI ) berupaya menambahkan banyak fitur di New Mitsubishi Xpander Cross. Termasuk fitur keamanan aktif dan pasif.

"Kami ingin menjadi perusahaan yang memberikan kenyamanan terbaik buat konsumen. Jadi banyak fitur yang ditambahkan," ucap Director of Product Strategy Division, Hikaru Mii.

Lalu fitur keamanan aktif dan pasif apa saja yang dimiliki oleh New Mitsubishi Xpander Cross? Dari spesifikasi teknis yang ada di situs resmi Mitsubishi Indonesia New Mitsubishi Xpander Cross memiliki banyak fitur keselamatan, baik aktif dan pasif.

Misalnya saja body mobil yang sudah terbuat dari RISE (Reinforced Impact Safety Evolution), ini adalah fitur keselamatan yang bisa meredam benturan ketika terjadi kecelakaan sehingga risiko cedera pada pengendara berkurang.

Baca juga : Scuto Paint Hadir di Palembang, Tawarkan Perbaikan Bodi dan Cat Standar Pabrikan

Pengin Miliki Xpander Cross, Pahami Dulu Pentingnya Fitur Keselamatan Aktif dan Pasif


Selain itu mobil MPV ini juga dilengkapi Active Stability Control (ASC), yang memastikan kestabilan mobil saat bermanuver di jalan yang licin, jadi risiko mobil terpelanting akan semakin sedikit dengan mengkombinasikan putaran mesin, dan pengereman secara otomatis dan halus pada beberapa roda saja yang mengalami slip.

Tak hanya untuk keselamatan, tapi ada juga fitur yang bisa membuat pengemudi nyaman dan aman, seperti Hill Start Assist (HSA) yang memudahkan pengendara dalam melibas tanjakan. Meski mobil melaju pelan seperti di kecamatan yang menanjak, pengemudi tidak perlu khawatir mobil akan mundur, ketika kaki berpindah dari pedal rem untuk menginjak pedal gas.

New Mitsubishi Xpander Cross juga dilengkapi dengan Emergency Stop Signal (ESS), sebagai fitur keselamatan pasif dengan menyalakan sinyal bahaya, kepada pengendara di belakang ketika mobil melakukan pengereman mendadak atau darurat. Harapannya, pengendara di belakang akan lebih menyadari keadaan tersebut dan melakukan pengereman dengan tepat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2292 seconds (10.55#12.26)