Mitsubishi Colt L300 Euro 4 Disukai karena Irit dan Daya Angkut Besar

Minggu, 30 Oktober 2022 - 19:06 WIB
loading...
Mitsubishi Colt L300 Euro 4 Disukai karena Irit dan Daya Angkut Besar
Mitsubishi Colt L300 kini hadir dengan mesin baru sesuai regulasi Euro 4 yang jauh lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Foto/DOK. MMKSI
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Colt L300 Euro 4 baru mulai disukai konsumen karena mesin baru yang lebih irit dan daya angkut lebih besar. Setidaknya itu dirasakan oleh pemilik mobil niaga ringan baru andalan Mitsubishi itu, Desi dari Astonsido Kedaton Maton dan Indrus dari Alfascorpii, Pekanbaru, Riau.

Keduanya diketahui merupakan pemilik dealer motor Yamaha untuk wilayah Pekanbaru, Riau. Untuk melancarkan bisnis mereka dibutuhkan mobil pengirim motor yang dapat diandalkan, irit bahan bakar, dan mampu muat motor dalam jumlah yang banyak.

Dari situ akhirnya Desi dan Indrus memilih Mitsubishi Colt L300. Kebetulan Mitsubishi Colt L300 memang dikenal sebagai mobil yang andal untuk kebutuhan bisnis.

"Saya pakai Mitsubishi Colt L300 dari tahun 2000-an. Dari awalnya satu dealer hingga akhirnya punya banyak dealer kendaraan oeprasional yang kami gunakan tetap Mitsubishi Colt L300 Euro 4," jelas Desi.

Hal sama juga dirasakan Indrus yang mengaku juga telah lama menggunakan Mitsubishi Colt L300. Hal itu terjadi karena mobil niaga ringan itu sangat cocok dengan kondisi jalan yang ada di Riau.

Menurutnya jalan di Riau tidak semuanya mulus. Bahkan konturnya juga banyak naik turun. Tidak heran jika dibutuhkan mobil pengantar motor yang sangat kuat.

"Jadi kita pakai Mitsubishi Colt L300 karena memang sangat kuat sekali," terangnya.



Mitsubishi Colt L300 Euro 4 Disukai karena Irit dan Daya Angkut Besar


Kelebihan-kelebihan itu yang kemudian membuat Desi dan Indrus tidak khawatir ketika PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI ) menghadirkan generasi baru Mitsubishi Colt L300. Mobil niaga ringan itu tidak hanya berdandan lebih manis tapi juga hadir dengan berbagai keunggulan lainnya.

Beberapa di antaranya adalah mesin Euro 4 yang lebih bertenaga dan irit, ukuran baik lebih luas, interior lebih nyaman dan eksterior yang semakin mewah. Desi dan Indrus diketahui sudah menggunakan Mitsubishi Colt L300 Euro 4 tersebut.

Mereka bahkan sangat kagum dengan kemampuan baru yang dimiliki Mitsubishi Colt L300 Euro 4. Salah satu yang paling mereka rasakan manfaatnya adalah daya angkut yang lebih besar dari model sebelumnya.

"L300 yang lama kami bisa angkut tiga sampai empat motor. Sekarang yang baru dengan bak yang lebih besar bisa bawa empat sampai lima motor," jelas Indrus.

Desi juga mengatakan bak yang besar itu justru sangat bermanfaat buat bisnisnya. Pasalnya kini dia bisa membawa motorsport yang berukuran besar dengan menggunakan Mitsubishi Colt L300 Euro 4 baru.

"Untuk motorsport itu bisa angkut empat motor sekaligus," jelasnya.

Lebih lanjut Indrus mengatakan saat ini dari spesifikasi teknis, mesin Euro 4 memang jauh lebih kecil kapasitas silindernya. Hanya saja dari segi tenaga dan torsi masih sama dengan yang lama.



Mitsubishi Colt L300 Euro 4 Disukai karena Irit dan Daya Angkut Besar


Hal itu justru menurutnya akan sangat menguntungkan buat pebisnis seperti dirinya dan Desi. Pasalnya mereka jadi bisa lebih berhemat untuk biaya operasional.

"Jadi mobil ini bisa bikin hemat biaya operasional lagi," jelas Indrus.

Sementara Tetsuro Tsuchida, Director of Sales Marketing Division PT MMKSI mengatakan perubahan yang terjadi pada Mitsubishi Colt L300 Euro 4 merupakan masukan dari konsumen. Hal itu mereka lakukan karena selama 40 tahun Mitsubishi Colt L300 sudah diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Jadi kami tanya kepada mereka apa yang perlu diubah dan apa yang tidak perlu diubah," jelasnya.

Salah satu hal yang tidak ingin diubah menurut konsumen adalah biaya perawatan. Hal itulah yang kemudian jadi pekerjaan rumah buat MMKSI saat membuat Mitsubishi Colt L300 Euro 4.

"Itu mengapa separuh suku cadang yang ada di mobil baru ini sama dengan model sebelumnya," jelas Tetsuro Tsuchida.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)