Lexus UX Pakai Baterai Baru, Daya Jangkauan Lebih Jauh

Selasa, 08 November 2022 - 11:38 WIB
loading...
Lexus UX Pakai Baterai Baru, Daya Jangkauan Lebih Jauh
Menjelang akhir tahun 2022 Lexus mengumumkan penggunaan baterai baru untuk tiga model mobil listrik UX yang dijual di Eropa. Foto/Autoevolution
A A A
NAGOYA - Menjelang akhir tahun 2022 Lexus mengumumkan penggunaan baterai baru untuk tiga model mobil listrik UX yang dijual di Eropa. Apalagi untuk model Lexus UX 300e selama tiga tahun di pasar Eropa belum menghadirkan perubahan daya jangkau yang masih di angka 305 km.

Pabrikan mobil asal Jepang ini tampaknya akan menghadirkan pembaruan untuk tiga model UX yang saat ini dijual di Eropa, yaitu UX 250h, UX 200, dan UX 300e. Salah satunya penggunaan baterai baru yang diumumkan pada Oktober 2022.

Ketiga model ini diberi sistem baterai baru, 72,8 kWh yang memungkinkan jangkauan 40 persen lebih jauh dari sebelumnya, menjadi sekitar 450 km. Perubahan ini diharapkan mulai berlaku pada musim semi tahun depan, dan baterai baru akan disertai di bagian depan yang ditingkatkan dengan penyetelan ulang power steering listrik dan peredam kejut.



Dikutip dari laman Autoevolution, Selasa (8/11/2022), Lexus UX listrik mendapat sistem multimedia baru, yang akan diterapkan ke dua model yang lain. Sistem ini akan menawarkan pilihan antara layar sentuh 8 dan 12 inci dan akan menawarkan konektivitas yang lebih besar, pengoperasian yang lebih cepat dan lebih mudah, navigasi berbasis cloud.

Menurut Lexus, jangkauannya, dari segi keamanan, Intersection Turning Assist, Emergency Assist, dan Dynamic Radar Cruise Control sekarang memiliki Curve Speed Reduction. Untuk UX 250h dan UX 200, Lexus juga menyiapkan grade baru yang disebut F Sport Design, tetapi juga pengecatan bi-tone eksterior baru.

Selain itu, UX F Sport mendapat Adaptive Variable Suspension (AVS) sebagai standar. Lexus tidak menyebutkan perubahan harga untuk SUV ini sebagai akibat dari peningkatan. Informasi lebih lanjut tentang itu mungkin akan terungkap lebih jelas saat peluncuran ke pasar.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)