Begini Tampang Honda e:N2, Mobil Listrik Khusus Pasar Domestik China

Selasa, 08 November 2022 - 20:26 WIB
loading...
Begini Tampang Honda e:N2, Mobil Listrik Khusus Pasar Domestik China
Tampilan Honda e:N2 yang sangat futuristik dengan warna hitam glossy. Foto: dok Honda
A A A
CHINA - Honda baru saja mengenalkan mobil listrik konsep terbarunya: e:N2 Concept . Yang unik, mobil tersebut pertama dikenalkan di China. Tepatnya, di ajang Fifth China International Import Expo di kota Shanghai, China.

Mobil ini merupakan seri kedua e:N Series . e:N Series memang menjadi brand khusus kendaraan berbasis elektrik (EV) untuk pasar domestik China.
Pada April 2022 lalu, Honda mengenalkan seri pertama e:NS1 Concept.

Begini Tampang Honda e:N2, Mobil Listrik Khusus Pasar Domestik China

Lalu, apa bedanya dengan versi kedua? Honda e: N2 Concept dirancang menggabungkan unsur sensasi berkendara yang maksimal serta dapat menggabungkan perasaan antara pengemudi yang menyatu dengan kendaraannya.

Desain eksterior mobil konsep terlihat tajam-tajam dan tegas. Garis bodinya dinamis. Sementara pemilihan warna bodi menonjolkan unsur metalik. Menegaskan kesan futuristik.

Begini Tampang Honda e:N2, Mobil Listrik Khusus Pasar Domestik China

Sementara desain interiornya dibuat simpel untuk menghadirkan kenyamanan bagi penumpang maupun pengemudi. Ada pula kokpit berbasis digital yang dilengkapi teknologi Honda Connect.

Toshihiro Mibe, Director, President and Representative Executive Officer of Honda Motor Co. menyebut bahwa Honda e:N2 Concept melanjutkan nilai dasar dari produk Honda yang tetap mengedepankan kesenangan dalam berkendara.

“Di China, Honda akan terus menghadirkan kendaraan berbasis elektrik seiring dengan berkembangnya kebutuhan pasar kendaraan berbasis elektrik untuk mendukung mobilitas masyarakat,” tambahnya.



Sebagai tambahan, Honda telah menyampaikan rencana globalnya untuk meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik pada tahun 2030, dengan volume produksi mencapai 2 juta unit setiap tahunnya.

Selain itu, Honda juga berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua lini produk serta aktivitas perusahaannyapada2050.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)