Hadir di EICMA 2022, Kawasaki Ninja EV Akan Beredar 2023

Rabu, 09 November 2022 - 14:27 WIB
loading...
Hadir di EICMA 2022, Kawasaki Ninja EV Akan Beredar 2023
Kawasaki Ninja EV Akan Beredar 2023. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Dari berbagai merek motor yang ikut meramaikan ajang pameran motor di Eropa EICMA 2022, Kawasaki adalah salah satu yang mencuri perhatian di hari pertama.

Pasalnya, pabrikan sepeda motor asal Jepang itu melalui President of Kawasaki Motors Corporation, Hiroshi Ito, membeberkan rencananya sepeda motor listrik dan hybrid untuk pasar global.



Di antara model yang dipamerkan adalah sepeda motor listrik yang hadir dengan desain yang hampir identik dengan varian Ninja dan varian Z.

Kedua model ini juga merupakan prototipe yang sama yang membuat penampilan kejutan selama Suzuki 8 Hours beberapa bulan lalu.

Seperti dilansir dari Rideapart, Rabu (9/11/2022), menurut Kawasaki, kedua model listrik tersebut akan dipasarkan mulai tahun 2023.

Selain itu, Hiroshi Ito juga membeberkan Kawasaki HEV yang merupakan motor hybrid.

Menariknya, Kawasaki HEV ditenagai oleh motor listrik dan mesin bensin yang dapat beroperasi secara bersamaan atau terpisah tergantung pengaturan pengguna.

Berbeda dengan model elektrik Ninja dan Z yang akan dipasarkan tahun depan, Kawasaki HEV baru akan memasuki pasar global mulai tahun 2024.

Di antara model lain yang juga dipamerkan di showroom Kawasaki termasuk sepeda motor bertenaga mesin hidrogen berbasis Ninja H2.

Menurut Kawasaki, motor tersebut masih dalam tahap pengembangan dan belum ada tanggal peluncuran yang ditetapkan untuk saat ini.

Meski Team Green tampil agresif dalam pengembangan elektrik dan hybrid dalam upaya mencapai netralitas karbon, Ito menegaskan pihaknya tetap berkomitmen pada pengembangan model bertenaga bensin.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4309 seconds (0.1#10.140)