Kawasaki Ninja H2 SX Akan Miliki Fitur Radar Cruise Control

Selasa, 02 Maret 2021 - 16:00 WIB
loading...
Kawasaki Ninja H2 SX Akan Miliki Fitur Radar Cruise Control
Kawasaki Ninja H2 SX merupakan motor cruiser super dari Kawasaki yang memiliki berbagai teknologi canggih. Foto/Kawasaki.
A A A
JEPANG - Motor Kawasaki Ninja H2 versi cruiser, Kawasaki Ninja H2 SX akan dilengkapi dengan teknologi radar cruise control. Teknologi yang bisa membuat motor berjalan sendiri tanpa harus memutar selongsong gas itu nantinya akan disematkan sebagai teknologi baru di motor Kawasaki Ninja versi perjalanan jauh itu.


Kawasaki Ninja H2 SX Akan Miliki Fitur Radar Cruise Control


Hal itu terungkap dalam sebuah photo shoot dimana Kawasaki Ninja H2 SX terlihat memiliki radar cruise control buatan Bosch. Radar itu ditempatkan di bagian bahwa lampu utama motor. Radar itu sendiri ditempatkan di bagian fairing bagian kanan depan motor yang berdampingan dengan lampu utama.

Kehadiran radar itu membuktikan spekulasi sebelumnya dimana Kawasaki mengajukan paten Radar Cruise Control tahun lalu. Saat itu paten diajukan agar Kawasaki H2 SX selanjutnya akan memiliki teknologi Radar Cruise Control seperti motor pejalan jauh lainnya yakni BMW GS12000, Ducati Multistrada hingga KTM R1250.



Yang menarik Kawasaki akan jadi perusahaan motor pertama Jepang yang menggunakan teknologi cruise control pada motor buatan mereka. Honda sendiri diketahui barumengajukan paten cruise control untuk motor Honda Gold Wing mereka pada Desember lalu.

Saat ini prototipe Honda Gold Wing yang telah dilengkapi dengan Cruise Control dan sistem navigasi Radar dalam tahap uji jalan. Iniartinya tidak menutup kemungkinan Honda Gold Wing dengan sistem navigasi radar dan cruise control bisa ada dipasarkan mulai tahun depan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)