Begini Tampang Mobil Listrik Wuling yang Jadi Mobil Resmi KTT G20

Kamis, 10 November 2022 - 15:09 WIB
loading...
Begini Tampang Mobil Listrik Wuling yang Jadi Mobil Resmi KTT G20
Sekitar 300 unit Wuling Air ev untuk KTT G20 didominasi sentuhan Indonesia yang kental. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 300 unit mobil listrik Wuling Air ev tiba di Pulau Bali. Mobil-mobil tersebut disiapkan untuk menyambut delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Yang unik, Wuling Air ev yang dipakai di KTT G20 tampil meriah dengan livery penuh yang warna.

Ada dua rancangan berbeda yang menghiasi mobil listrik berukuran compact ini. Keduanya mengusung maknanya masing-masing. Namun didominasi sentuhan Indonesia yang kental.

Desain pertama diambil dari gaya batik Megamendung. Pola kerajinan batik yang berasal dari Cirebon ini dipadankan dengan sentuhan spektrum warna merah dan oranye pada bagian body mobil serta beberapa pola awan pada bagian depan.

Begini Tampang Mobil Listrik Wuling yang Jadi Mobil Resmi KTT G20

Pabrikan mobil asal China itu menyebut filosofi di balik motif awan ini adalah kebebasan, bersahabat, dan ketenangan. Wuling menilai hal ini sejalan dengan makna nama Air ev yang diambil dari bahasa Inggris udara yang bergerak bebas.

Selain motif Megamendung, ada juga sentuhan yang melambangkan keberagaman di Indonesia.Tampak dari siluet beberapa bangunan ikonik di Tanah Air seperti Monas, kompleks candi Prambanan, hingga Pura Penataran Agung Lempuyang.

"Hal ini melambangkan keberagaman yang bersatu. Selain itu, terdapat juga tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ sebagai semangat menuju masa depan yang lebih bersih," ungkap Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Di bagian belakang, kedua desain memiliki pola dan warna yang berbeda namun dengan sentuhan tulisan yang sama.

Ada kalimat ‘Together For The Sustainable Future' untuk solusi mobilitas yang ramah lingkungan untuk masa depan yang lebih berkelanjutan.

Selain kalimat tersebut, terdapat juga kalimat ‘Made in Indonesia’ yang menegaskan bahwa setiap unit Wuling Air ev yang digunakan di KTT G20 ini dibuat di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Indonesia yang dibuat oleh anak bangsa.

Begini Tampang Mobil Listrik Wuling yang Jadi Mobil Resmi KTT G20

Pada bagian atap dan kap mesin, terdapat stiker logo utama G20 Indonesia 2022. Keduanya menjadi identitas Official Car Partner pada ajang konferensi tingkat tinggi ini. Di bagian kaca depan, terdapat tulisan tema KTT G20 yakni Recover Together Recover Stronger.



"Setiap rancangan visual pada kendaraan listrik ini melambangkan persatuan dalam keberagaman Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan internasional ini,” tutupDianAsmahani.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)