Bukan Toyota, Daihatsu Rocky Punya Kembaran Identik Baru

Minggu, 13 November 2022 - 07:00 WIB
loading...
Bukan Toyota, Daihatsu Rocky Punya Kembaran Identik Baru
Subaru Rex dijual mulai dari Rp208,5 juta di Jepang. Foto/Paultan.
A A A
JAKARTA - Mobil SUV kompak Daihatsu Rocky punya kembaran baru yang benar-benar mirip. Mobil itu bukan Toyota Raize. Alih-alih mobil tersebut justru datang dari perusahaan mobil Jepang lainnya, Subaru . Perusahaan mobil yang berbasis di Shibuya, Jepang itu baru saja merilis mobil SUV kompak pertama mereka, Subaru Rex.

Mobil itu memang benar-benar mirip dengan Daihatsu Rocky. Pasalnya Subaru memang melakukan rebadge dari Daihatsu Rocky menjadi Subaru Rex.

Dalam keterangan resmi, Subaru bahkan mengakui bahwa mobil tersebut dibuat oleh Daihatsu . Mereka malah tidak muluk-muluk menjual mobil itu di Jepang dengan target 150 unit per bulan.

Subaru sendiri tetap berupaya memberikan sentuhan khas mereka agar terlihat berbeda. Bukan hanya sekadar menempel logo Subaru di bagian grille dan palang kemudi, Subaru Rex memiliki sedikit perbedaan yang bisa membedakannya dengan Daihatsu Rocky.

Baca juga : Museum Ratusan Tengkorak Manusia Bikin Geger Warga New York

Bukan Toyota, Daihatsu Rocky Punya Kembaran Identik Baru


Misalnya grille yang memiliki bilah-bilah lebih besar ketimbang Daihatsu Rocky. Selain itu mereka juga memasang fitur canggih khas Subaru yakni Subaru EyeSight. Fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) itu memiliki beberapa teknologi yang lebih banyak seperti blind spot monitor, utonomous emergency braking, traffic sign recognition, high beam assist, adaptive cruise control, lane keeping assist, lane departure warning, road departure warning dan rear cross traffic alert.

Ada juga fitur opsional lain seperti Panoramic View Monitor dan Parking Assist. Jadi Subaru Rex memang bisa markir sendiri tidak seperti Daihatsu Rocky.

Subaru sendiri menjual dua varian Subaru Rex yakni G dan Z. Kedua varian itu dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder WA-VE 1.2 liter naturally-aspirated dengan tenaga 87 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.500 rpm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis CVT.

Baca juga : Crazy Rich Priok Punya Motor Aston Martin Edisi Terbatas di Dunia
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0963 seconds (10.177#12.26)