Helikopter Listrik Volocopter Siap Mengudara pada 2024

Minggu, 13 November 2022 - 15:00 WIB
loading...
Helikopter Listrik Volocopter Siap Mengudara pada 2024
Volocopter Siap Mengudara pada 2024. FOTO/ IST
A A A
PARIS - Helikopter listrik dengan sejumlah mesin berputar (rotor) melakukan penerbangan lalu lintas udara konvensional pertamanya di dekat Paris sebagai persiapan untuk penerbangan komersial mulai tahun 2024.

Pesawat uji Volocopter, yang menyerupai drone besar dengan delapan rotor, lepas landas membawa penumpang dari bandara Pontoise-Cormeilles di luar Paris dan mengitari area terdekat sementara pesawat lain berada di sekitarnya.



CEO perusahaan Volocopter Jerman, Dirk Hoke, mengatakan bahwa dalam 18 bulan ke depan akan mempersiapkan helikopternya untuk sertifikasi dan berharap dapat meluncurkan penerbangan komersial pendek pada tahun 2024, saat Paris menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas.

Perusahaan ingin pesawat dua tempat duduk dapat terbang sepenuhnya secara mandiri, dengan hanya penumpang di dalamnya, tetapi mengakui masih banyak yang harus dilakukan dalam hal infrastruktur, integrasi wilayah udara, dan penerimaan publik.

Pilot penguji Paul Stone mengatakan sistem 'fly-by-wire digital' helikopter dan banyak rotor membuatnya lebih mudah untuk terbang daripada helikopter konvensional.

“Dalam helikopter, ketika Anda memindahkan satu kendali, tiga hal terjadi secara bersamaan dan itu membutuhkan pelatihan koordinasi,” ujarnya seperti dilansir dari The Sun Minggu (13/11/2022).

Presiden wilayah Ile-de-France di sekitar Paris, Valérie Pecresse, mengatakan wilayah tersebut memberikan dukungan keuangan untuk prakarsa tersebut karena menginginkan penerbangan penumpang pertama lepas landas dan mendarat di sini.

Volocopter bersaing dengan perusahaan di seluruh dunia, termasuk Lilium, Joby Aviation, dan Airbus untuk mendapatkan taksi terbang pertama yang disertifikasi oleh regulator. Ini bertujuan untuk mencapai ini dalam waktu dua tahun.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)