Asah Skill Berkendara, Komunitas Harley-Davidson Gelar Safety Riding

Minggu, 13 November 2022 - 01:05 WIB
loading...
Asah Skill Berkendara, Komunitas Harley-Davidson Gelar Safety Riding
Acara Safety Riding Course H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, pada Minggu, 6 November 2022, di area parkir Transmart, M.T. Haryono, Jakarta Selatan. FOTO/ DOK H.O.G
A A A
JAKARTA - Komunitas motor gede Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter kembali menggelar pelatihan safety riding bagi anggotanya. Pelatihan ini digelar agar skill berkendara angota H.O.G bertambah.

BACA JUGA - Ikuti Jejak Harley-Davidson, MV Agusta Ciutkan Mesin

"Kegiatan ini penting karena menyangkut keselamatan berkendara, yaitu how to handle big bike. Karena tak semua orang bisa mengendalikan moge, perlu skill yang terus harus ditingkatkan dan di-update," kata Pembina H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, Dwi Sulaksono, dalam keterangannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Safety Riding H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, Hari Gunawan menyampaikan, kegiatan ini memakai tagline "great riders are not born, they're made" yaitu bahwa bikers tak cukup hanya mengikuti satu kali pelatihan safety riding.

Kegiatan safety riding H.O.G Anak Elang Jakarta ChapterKegiatan safety riding H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Foto: Dok. H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter

"Tujuan pelatihan safety riding ini adalah untuk meningkatkan skill, terutama untuk anggota baru supaya bisa mengetahui cara berkendara dengan aman sehingga harapannya akan mencapai zero accident dalam setiap kegiatan kami," kata Hari.

"Motor berkubikasi besar ini bobotnya berat, tapi sebenarnya sangat fun untuk dikendarai. Hanya saja untuk mencapai berkendara yang aman dan fun itu diperlukan keterampilan khusus dan kebiasaan berkendara yang benar," katanya lagi.

Sebanyak 120 orang biker mengikuti pelatihan yang dipimpin oleh Ipda Wahyu Martono ini. Selain dilatih secara teori, para biker ini pun mengikuti pelatihan secara praktik, baik untuk mengerem, percepatan, melewati tikungan, hingga berkendara dengan kecepatan rendah.

Banyak bikers muda antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini, termasuk artis Glenn Alinskie yang juga member H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter.

"Saya belajar banyak dari safety riding course ini karena membawa motor seberat ini tidak mudah, apalagi kalau harus pelan, menanjak atau melewati tikungan-tikungan. Buat yang hobi motor besar, saya rekomendasikan ikut pelatihan yang sangat bermanfaat ini," tandas Glenn
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2303 seconds (11.97#12.26)