Mobil Tesla Ini Paling Cocok Mengaspal di Indonesia

Selasa, 15 November 2022 - 09:06 WIB
loading...
Mobil Tesla Ini Paling Cocok Mengaspal di Indonesia
Tesla saat ini memiliki empat mobil listrik yang sudah beredar luas di dunia. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Jangan salah sangka dulu, pahami mobil Tesla yang paling cocok mengaspal di Indonesia. Apa saja kriteria yang harus dimiliki? Diketahui saat ini Tesla memang jadi mobil listrik paling popular di dunia.

Perusahaan mobil listrik yang dipimpin oleh salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk, pernah dinobatkan sebagai brand otomotif paling bernilai tahun 2020.

Selain itu Tesla merupakan produsen mobil listrik paling laris saat ini. Tahun 2021 mereka bahkan berhasil menjual mobil listrik sebanyak 936.000 unit di seluruh dunia.

Tidak heran jika mobil-mobil listrik Tesla sangat popular saat ini termasuk di Indonesia. Sayangnya Tesla belum punya distributor resmi untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia.

Kalaupun ada rata-rata mobil listrik buatan Tesla disuplai oleh Importir Umum (IU). Rata-rata mobil listrik yang didatangkan ke Indonesia oleh IU adalah Tesla Model 3.

Baca juga : Elon Musk Janjikan Kreator Konten Cuan Twitter Lebih Besar dari YouTube

Mobil Tesla Ini Paling Cocok Mengaspal di Indonesia


Sejatinya, Tesla memiliki empat mobil listrik yakni Tesla Model S, Tesla Model 3, Tesla Model X, dan Tesla Model Y. Lalu apakah hanya Tesla Model 3 yang paling cocok di Indonesia hingga akhirnya paling sering terlihat di jalanan Ibu Kota?

Dari segi spesifikasi Tesla Model 3 memiliki dua varian yakni Standard Range dengan baterai 62 kWh dan Long Range dengan baterai 82 kWh.

Varian Standard Range mampu menempuh jarak 491 kilometer dan Long Range bisa lebih jauh lagi yakni 580 kilometer. Artinya mobil listrik ini memang memiliki kemampuan jarak tempuh yang sangat baik jika digunakan untuk aktivitas perkotaan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1414 seconds (11.252#12.26)