Bersitegang, Urusan Jam Tangan Joe Biden dan Putin Punya Selera Sama

Selasa, 15 November 2022 - 12:23 WIB
loading...
Bersitegang, Urusan Jam Tangan Joe Biden dan Putin Punya Selera Sama
Presiden AS Joe Biden dan Vladimir Putin punya selera yang sama soal jam tangan. FOTO/ IST
A A A
BALI - Jam tangan merupakan teknologi yang tak lekang ditelan waktu, dan jam tangan para delegasi KTT G20 yang hadir di Bali ini menjadi soroton. Terlihat meskipun bersitegang, jam tangan Presiden Joe Biden dan Vladimir Putin mempunyai selera yang sama yakni buatan Swiss.

BACA JUGA - Jam Tangan Misterius Kurt Cobain yang Tak Banyak Orang Tahu

Biden diketahui memakai jam tangan Rolex seharga USD 7 ribu (Rp 98,9 juta) saat pelantikannya. Rolex diketahui merupakan merek jam tangan mewah buatan Swiss.

The New York Times dalam laporannya menyebut bahwa jam tangan baja antikarat merek Rolex jenis Datejust yang dipakai Biden 'sangat berbeda dengan arloji biasa yang dipakai oleh setiap presiden, kecuali Donald Trump, dalam beberapa dekade terakhir'.

Selain Rolex Joe Biden memiliki jam Swiss lainya yakni Omega Speedmaster Professional Moonwatch dan Omega Seamaster Diver 300m
Bersitegang, Urusan Jam Tangan Joe Biden dan Putin Punya Selera Sama

Sementara, Presiden Rusia Vladimir Putin, Kegagahan Putin juga didukung aksesoris berupa jam tangan yang menghiasi pergelangan tangannya. Jam tangan yang dipakai presiden 69 tahun itu merupakan jam tangan mewah asal Swiss dengan harga yang fantastis.

Jam tangan ini dibanderol dengan harga 1,15 juta dolar AS ata setara Rp 16,5 miliar. Patek Philippe 5208P Grand Complication merupakan salah satu jam tangan paling rumit yang pernah dibuat brand ini.

Putin juga kerap kali menggunakan, Patek Philippe Perpetual Calendar i jam tangan dengan kalender abadi ini yang didesain oleh Calatrava. Ia nampaknya memiliki ketertarikan lebih kepada Patek Philippe.
Bersitegang, Urusan Jam Tangan Joe Biden dan Putin Punya Selera Sama

Dilansir dari Chrono24, jam tangan Patek Philippe Perpetual Calendar dijual dengan harga USD 72.500 atau senilai Rp1.038 miliar.

Itulah beberapa jam tangan koleksi Vladimir Putin dan Joe Biden yang pernah ia tunjukkan dalam beberapa kesempatan.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1150 seconds (10.177#12.26)