Unik, Ford Kembangkan Jok Mobil untuk Anjing Kesayangan

Kamis, 17 November 2022 - 10:00 WIB
loading...
Unik, Ford Kembangkan Jok Mobil untuk Anjing Kesayangan
Ford berupaya mengajukan paten teknologi jok mobil yang ideal buat anjing kesayangan yang dibawa ke dalam mobil. Foto/The Drive
A A A
JAKARTA - Ford bikin terobosan unik agar anjing kesayangan bisa nyaman selama perjalanan dengan mengajukan paten jok mobil khusus untuk anjing. Pengajuan paten tersebut didasarkan pada fakta saat ini seluruh jok mobil memang didesain untuk manusia.

Hanya saja saat ini makin banyak pemilik mobil yang mengajak anjing kesayangan mereka naik mobil dalam perjalanan jauh. Dari situlah akhirnya Ford berkeinginan untuk membuat sebuah jok mobil yang memang layak, aman, dan nyaman buat anjing kesayangan.

Disebutkan The Drive, jok mobil yang diajukan patennya oleh Ford itu bukanlah jok mobil khusus. Alih-alih Ford mengembangkan sebuah fitur khusus yang ada pada jok mobil penumpang.

Baca juga : 7 Tempat Tinggal Tak Biasa Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yang di Dalam Telur

Unik, Ford Kembangkan Jok Mobil untuk Anjing Kesayangan


Fitur itu berupa alat pendeteksi yang mengukur dan menentukan keberadaan anjing di jok mobil penumpang. Fitur itu sendiri bekerja dengan menggunakan kamera.

Nantinya kamera akan mendeteksi keberadaan anjing yang ada di kursi penumpang itu. Nantinya pengemudi bisa mengatur jok mobil itu sesuai dengan keinginan agar hewan peliharaannya bisa nyaman dan aman.

Baca juga : Elon Musk Sebut Akses Twitter di Indonesia dan India Sangat Lambat

Fitur itu juga bisa mengukur berat dari anjing yang dibawa ke dalam mobil. Jika dianggap berat maka fitur tersebut bisa mempertebal jok mobil dan mematikan pemberitahuan sabuk pengaman agar tidak dianggap sebagai penumpang biasa oleh pendeteksi sabuk pengaman.

Ford diketahui memang tengah mengembangkan fitur-fitur yang ramah hewan saat berada di dalam mobil. Mereka sebelumnya pernah membuat aplikasi yang memungkinkan pengemudi mengontrol suhu dalam mobil, musik, dan lainnya dari ponsel mereka.

Fitur itu dibuat agar pemilik mobil tidak khawatir jika suatu saat terpaksa harus meninggalkan anjing atau hewan peliharaan mereka di mobil untuk sementara. Jadi pemilik mobil membuka jendela dan memantau suhu untuk memastikan semuanya tetap aman bagi hewan peliharaan.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1134 seconds (10.101#12.26)