Wajah Utuh Toyota Innova Hycross Bocor di India

Jum'at, 18 November 2022 - 09:51 WIB
loading...
Wajah Utuh Toyota Innova Hycross Bocor di India
Toyota Innova Hycross akan dipasarkan di India. Foto/Instagram Turbocars
A A A
JAKARTA - Wajah utuh mobil baru Toyota Innova Zenix bocor di India melalui akun sebuah akun Instagram. Akun Instagram @turbocars_007 dalam kredit foto yang diunggah Toyota Innova Zenix itu justru hampir mirip dengan Toyota Fortuner.

Tampilan Toyota Innova Zenix yang di India akan dijual dengan nama Toyota Innova Hycross itu memang sangat berbeda dengan Toyota Innova yang dijual di Indonesia. Pertama, tampilannya jauh lebih mirip SUV ketimbang MPV berukuran besar.

Kedua, ground clearance yang dimiliki mobil baru Toyota itu cukup tinggi. Jadi sangat ideal untuk sebuah MPV. Sebenarnya, Toyota India memang sudah memberikan petunjuk bahwa Toyota Innova baru itu memang hadir dalam bentuk SUV.

Baca juga : Evolusi Hongqi N701 Milik Presiden China Xi Jinping yang bikin Geger KTT G20 Bali


Hal itu terlihat dari teaser yang mereka edarkan baru-baru ini. Dalam teaser itu Toyota India menyebut Toyota Innova Hycross sebagai My New HY of SUV Styling.

Dari segi tampilan memang tidak bisa dipungkiri Toyota Innova Hycross memang sedikit mirip dengan Toyota Fortuner. Terutama dari segi posturnya yang membesar.

Baca juga : Bisa DP Rp26 Juta, Ini Simulasi Cicilan Kredit Suzuki Ertiga Hybrid yang Menarik

Selain itu grille yang digunakan oleh Toyota Innova Hycross juga sangat mirip dengan SUV Toyota lainnya yakni Toyota C-HR. Hal itu mempertegas anggapan bahwa Toyota Innova Hycross memang masuk dalam keluarga SUV milik Toyota.

Diketahui selain di India, Indonesia juga akan merilis resmi Toyota Innova Zenix. Dari berbagai sumber, mobil ini akan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA)-C.

Kuat dugaan mobil ini akan menggunakan mesin 2.0 liter yang lagi-lagi sama dengan milik Voxy yakni M20-FKS. Selain itu muncul versi hybridnya yang akan jadi kasta teratasnya. Versi hybrid ini kemungkinan besar akan menggunakan mesin 2.0 liter M20-FXS atau menggunakan mesin 2ZX-FXE 1.8 liter yang juga sudah digunakan oleh Voxy versi Jepang ataupun Corolla Cross yang dipasarkan di Indonesia.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1130 seconds (10.101#12.26)