Evolusi Hongqi N701 Milik Presiden China Xi Jinping yang bikin Geger KTT G20 Bali

Kamis, 17 November 2022 - 14:28 WIB
loading...
Evolusi Hongqi N701 Milik Presiden China Xi Jinping yang bikin Geger KTT G20 Bali
Spesifikasi Hongqi N701 milik Presiden China Xi Jinping masih jadi misteri karena dirahasiakan. Foto/YouTube KemenkominfoTV
A A A
JAKARTA - Presiden China Xi Jinping bikin kejutan di KTT G20 Bali beberapa waktu lalu dengan membawa mobil Hongqi N701. Mobil itu ternyata menjalani evolusi yang sangat ekstrem.

Kehadiran Hongqi N701 milik Xi Jinping di KTT G20 Bali memang sangat istimewa. Pasalnya mobil yang dibawa langsung dari China itu berhasil menyaingi popularitas mobil kepresidenan yang dibawa oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Cadillac One The Beast.

Berbeda dengan Cadillac One The Beast, Hongqi N701 semakin menarik karena spesifikasinya yang sangat misterius. Produsen Hongqi N701, First Auto Works (FAW) tidak pernah membuka secara detail kemampuan mobil kepresidenan itu.

"Spesifikasi mobil ini memang selalu dirahasiakan. Hanya satu hal yang aneh dari mobil itu dimana kaca belakangnya terlalu besar. Biasanya mobil kepresidenan memiliki kaca belakang kecil untuk memberikan perlindungan kepada orang yang ada di dalam," tulis Car News China.

Baca juga : Masih Manjur Angkat Imej, Ini 4 Mobil dengan Sunroof Termurah di Indonesia

Ya, FAW memang bukan sekali ini saja membuat mobil kepresidenan untuk orang nomor satu di China. Jadi Hongqi N701 merupakan pengembangan atau evolusi ekstrem dari mobil-mobil sebelumnya. Nah, berikut ini beberapa mobil yang pernah dibuat oleh FAW untuk menemani Xi Jinping. Yuk cermati di bawah ini:

1. Hongqi CA7600J
Evolusi Hongqi N701 Milik Presiden China Xi Jinping yang bikin Geger KTT G20 Bali


Hongqi CA7600J pertama kali dibuat pada 2009. Mobil ini merupakan pengembangan khusus dari Hongqi L9 yang dijual bebas ke masyarakat China.

Mobil kepresidenan ini merupakan favorit dari Xi Jinping karena dia bisa keluar dari atap mobil dan menggunakan mikrofon yang memang khusus di pasang di atap mobil tersebut.

Dari segi ukurannya Hongqi CA7600J justru merupakan inspirasi buat Hongqi N701. Hal itu terlihat dari ukuran yang sama-sama besar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1846 seconds (10.177#12.26)