Mitsubishi Ungkap Calon Pengganti Model ASX

Jum'at, 18 November 2022 - 21:12 WIB
loading...
Mitsubishi Ungkap Calon Pengganti Model ASX
Mitsubishi siapkan calon pengganri model ASX. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Mitsubishi ASX akan digantikan model baru dan mulai dijual pada 2023. Model ASX terbaru ini akan dijual sebagai SUV kompak di segmen B sekaligus menjadi pesaing Honda HR- V dan Mazda CX-3.

BACA JUGA - Mitsubishi Tegaskan PAJERO dan PAJERO SPORT Berbeda

Berdasarkan beberapa informasi awal, model baru ini akan diproduksi menggunakan platform yang benar-benar baru. Fakta ini sekaligus menepis kemungkinan sebelumnya bahwa model pengganti Mitsubishi ASX akan diproduksi sebagai rebadge dari model Renault Captur.

Seperti dilansir dari Carscoops Jumat (18/11/2022), salah satu kandidat platform yang cocok adalah platform Common Module Family yang dikembangkan oleh grup Renault-Nissan yang dapat dimodifikasi untuk menghasilkan kendaraan kelas A, B, C bahkan EV.

Platform ini dapat diubah dari segi ruang mesin, kokpit, underbody depan, underbody belakang dan juga komponen kelistrikan/elektronik

Dari segi desain, Mitsubishi ASX terbaru akan tetap mempertahankan konsep desain eksterior Dynamic Shield. Di antara elemen yang dipertahankan antara lain penggunaan position lamp di bagian atas bemper sedangkan lampu utama ditempatkan di bemper depan.

Beberapa informasi awal juga menyebutkan pilihan mesin dan powertrain yang akan digunakan pada SUV kompak ini dengan mesin turbo 3 silinder 1000cc yang menghasilkan 91 tenaga kuda sebagai pilihan utama. hingga 150 tenaga kuda dengan opsi roda gigi DCT.

Untuk pilihan powertrain hybrid, pilihan mesin meliputi sistem PHEV dengan mesin 1600cc yang mampu menghasilkan 160 tenaga kuda. Dengan baterai 9,8kWh, ASX PHEV dapat menempuh jarak sejauh 50km untuk pengisian penuh.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2171 seconds (11.97#12.26)