Kymco Pamer Motor Sport Listrik Konsep SuperNEX

Minggu, 20 November 2022 - 14:46 WIB
loading...
Kymco Pamer Motor Sport Listrik Konsep SuperNEX
Kymco SuperNEX, sepeda motor listrik ini menggunakan transmisi 6 percepatan.FOTO/ IST
A A A
TAIPEI - Kymco produsen skutik asal Taiwan siap menjajaki segmen sepeda motor listrik. Upaya awal dilakukan dengan memamerkan prototipe SuperNEX di ajang Milan Motorcycle Show (EICMA) 2018.

Empat tahun kemudian, SuperNEX masih belum mencapai jalur produksi, dan banyak yang menganggap model konsepnya sia-sia. Namun, situasi berubah di EICMA 2022 ketika Kymco maju untuk memperkenalkan versi model konsep SuperNEX yang ditingkatkan. Ya, status motor EV masih berupa konsep!

BACA JUGA - Ducati Pamer Motor Listrik Berkecepatan Motor MotoGP

Seperti dilansir dari Rideapart, jika biasa, Kymco melanjutkan agenda menampilkan spesifikasi terbaik yang diinginkan konsumen. Menariknya dari SuperNEX, sepeda motor listrik ini menggunakan transmisi 6 percepatan.

Bahkan Kymco menyertakan efek suara mesin buatan yang dimainkan melalui speaker dalam upaya menghidupkan pengalaman Anda seolah-olah mengendarai sepeda motor konvensional.

SuperNEX tampil lebih modern lewat desain honeycomb dengan body fairing hitam dan aksen biru. Setang diposisikan lebih rendah, sedangkan sistem pencahayaan LED penuh dengan panel meter TFT digital penuh warna, termasuk pijakan kaki untuk pembonceng.

Prototipe tersebut dikatakan mampu berakselerasi dari 0-100kmh secepat 2,9 detik, sedangkan kecepatan maksimalnya mencapai 250kmh!

SuperNEX juga dilengkapi dengan paket elektronik lengkap yang disebut FEP (Full Engagement Performance) seperti Wheelie Control, Traction Control dan Cornering Anti-Lock Braking System (ABS), serta empat mode berkendara.

Meski dilengkapi dengan peningkatan yang signifikan, status SuperNEX masih menjadi tanda tanya karena Kymco belum mengungkapkan tanggal produksi sepeda motor listrik tersebut.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1566 seconds (11.97#12.26)