Mitsubishi Ralliart Bangkit dari Tidur, Ada Peran Anak Bangsa di Dalamnya

Minggu, 20 November 2022 - 19:10 WIB
loading...
Mitsubishi Ralliart Bangkit dari Tidur, Ada Peran Anak Bangsa di Dalamnya
Team Mitsubishi Ralliart bangkit lagi di dunia motorsport setelah vakum selama 12 tahun dengan menggunakan Mitsubishi Triton Ralliart. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Ralliart memulai kembali kiprah mereka di motorsport dunia dengan berlaga di ajang Asia Cross Country Rally 2022 (AXCR). Ada peran anak bangsa di dalamnya.

Mitsubishi Ralliart sebelumnya menjalani hibernasi yang sangat panjang. Selama 12 tahun nama yang harum di dunia motorsport itu menahan diri dari segala aktivitas balap dunia. Padahal namanya sudah wangi dimana-mana. Balap reli hingga balap adventure.

Kini di ajang AXCR 2022 mereka kembali. Menariknya ada peran anak bangsa di dalamnya. Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia Rifat Sungkar terpilih di dalamnya. Tidak main-main dia didapuk sebagai driver utama di Mitsubishi Ralliart Team yang berlaga di AXCR 2022.

Bersama dua pembalap Thailand, Rifat Sungkar harus menggeber Mitsubishi Triton Ralliart sepanjang 1.700 kilometer. Titik start dilakukan di Buriram, Thailand dan berakhir di Kamboja.

"Dulu saya memasang poster tim Mitsubishi Ralliart di kamar saya. Sekarang mimpi saya terwujud karena saya ada di dalamnya. Ini seperti tagline Life's Adventure Mitsubishi Indonesia dimana perjalanan saya balapan dengan Mitsubishi menjadi sebuah petualangan yang seru," ujar Rifat Sungkar.

Baca juga : Perusahaan Mobil China Bantu Polandia Bikin Mobil Nasional

Mitsubishi Ralliart Bangkit dari Tidur, Ada Peran Anak Bangsa di Dalamnya


Terpilihnya Rifat Sungkar sebagai bagian utama mengangkat kembali Mitsubishi Ralliart memang sangat wajar. Kiprahnya di dunia motorsport memang sedang lagi panas-panasnya.

Dia menjadi juara nasional Sprint Rally 2021 dan Rally 2022. Kedua ajang itu dia taklukkan berkat mobil Mitsubishi Xpander AP4 yang dikembangkan bersama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Kombinasi nama besar Mitsubishi Ralliart dan Rifat Sungkar itu membuat banyak orang berharap besar di ajang AXCR. Hal itu semakin penting karena terdapat peran anak bangsa dalam bangkitnya Mitsubishi Ralliart.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1609 seconds (10.177#12.26)