Peminat Vespa Meroket, Piaggio Kini Punya 50 Dealer di Indonesia

Senin, 21 November 2022 - 10:34 WIB
loading...
Peminat Vespa Meroket, Piaggio Kini Punya 50 Dealer di Indonesia
Secara total, PT Piaggio Indonesia resmi memiliki jaringan dealer ke-50 di Indonesia dan yang ke-4 di Pulau Sumatra. Foto: dok Piaggio Indonesia
A A A
PADANG - Peminat Vespa terus meroket. Dan tidak hanya di kota-kota besar saja. Tapi, juga berbagai wilayah di Indonesia.

Ini terlihat dari betapa agresifnya PT Piaggio Indonesia untuk membuka dealer baru. Yang paling anyar, ada di Padang. Dealer ini akan memegang posisi kunci distribusi dan penjualan Vespa serta produk Piaggio lainnya di Sumatera Barat.

Khusus dealer pertama di kota Padang, Piaggio menggandeng PT Delapan Belas Sejahtera. Konsep dealernya adalah Premium Motoplex 2 brand, untuk Piaggio dan Vespa. Jangkauannya nanti ke kota-kota sekitar seperti Bandar Lampung, Palembang, dan Medan.

Peminat Vespa Meroket, Piaggio Kini Punya 50 Dealer di Indonesia

Suasana di dalam gerai Motoplex di Padang. Foto-foto: dok Piaggio Indonesia

”Kami lihat memang antusiasme pecinta roda dua di pulau Sumatra sangat tinggi. Terutama, terkait motor premium. Sumatra Barat merupakan provinsi ke-5 dengan pendapatan per kapita terbesar di Pulau Sumatra,” beber Ayu Hapsari, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

Tapi, mengapa harus di kota Padang? Direktur PT Delapan Belas Sejahtera Alimul Hakim melihat potensi besar motor premium di Kota Padang. “Ibukota Provinsi Sumatra Barat ini salah satu simpul ekonomi penting di Pulau Sumatra,” bebernya.

Peminat Vespa Meroket, Piaggio Kini Punya 50 Dealer di Indonesia

Pengguna bisa membeli berbagai aksesoris Vespa.

Dealer Resmi Piaggio Vespa baru di Kota Padang menempati lokasi strategis di Jl. S. Parman No.226, Ulak Karang Utara, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatra Barat 25173.

Peminat Vespa Meroket, Piaggio Kini Punya 50 Dealer di Indonesia

Area servis di Motoplex.

Layanannya 3S (Sales, Service, Spare Part), dengan total area sebesar 330m2. Konsumen bisa melakukan servis dengan nyaman, hingga melakukan pembelian unit ataupun aksesoris lainnya.

BACA JUGA: Cara Agar Akun Twitter Anda Tidak Bisa Dilacak Orang Lain

PT. Piaggio Indonesia sudah membangun pabrik perakitan mereka di atas lahan seluas 55.000 meter persegi di daerah Cikarang. Pabrik Piaggio lainnya sebelumnya ada di Vin Puch (Vietnam) dan Foshan (Tiongkok).

Nantinya, pabrik Piaggio di Cikarang itu memproduksi “Vespa made in Indonesia”.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1306 seconds (11.252#12.26)