Volkswagen Masih Ragu Bangun Pabrik Khusus Mobil Listrik

Senin, 21 November 2022 - 12:42 WIB
loading...
Volkswagen Masih Ragu Bangun Pabrik Khusus Mobil Listrik
Volkswagen berencana membangun pabrik pada tahun 2023 untuk memproduksi sedan listrik. FOTO/ IST
A A A
BERLIN - Chief Executive Volkswagen Oliver Blume sedang meninjau apakah akan tetap membangun pabrik baru atau mempertahankan pabrik lama di Wolfsburg.

Volkswagen telah merencanakan untuk mulai membangun pabrik pada tahun 2023 dan memproduksi sedan listrik melalui pabrik baru mulai tahun 2026.

BACA JUGA - Volkswagen Nivus Siap Ramaikan Pasar Crossover Keluarga

Namun, rencana tersebut dipikirkan kembali setelah Volkswagen mempertimbangkan untuk menunda produksi model baru hingga tahun 2030.

VW juha dan tidak melihat pembangunan pabrik baru sebagai kebutuhan meskipun akan memasang Trinity di Skala System Platform (SSP).

Platform perangkat lunak terpisah, E3 2.0, yang seharusnya disertakan dalam Trinity, telah ditunda dari 2026 hingga 2029.

Kepala Eksekutif unit perangkat lunak Cariad Dirk Hilgenberg mengatakan perusahaan memberikan lebih banyak waktu untuk platform 2.0 tetapi tidak mengungkapkan kerangka waktu baru.

Hal di atas harus dilakukan berdasarkan realitas ekonomi yang berubah saat ini.

Sisi positifnya ketika Volkswagen fokus pada platform 2.0, mereka akan meningkatkan arus kas tetapi akan mempertaruhkan rencana elektrifikasi serta peluncuran produk penting.

Menurut analis Bernstein Daniel Roeska dalam sebuah catatan penelitian, hari pasar modal yang direncanakan pada kuartal kedua tahun depan.

Diperlukan dalam waktu dekat untuk menjelaskan rencana tersebut kepada investor.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1978 seconds (10.55#12.26)