Sony dan Honda Siapkan Mobil Listrik Dilengkapi PlayStation 5

Rabu, 23 November 2022 - 14:19 WIB
loading...
Sony dan Honda Siapkan Mobil Listrik Dilengkapi PlayStation 5
Sony dan Honda siapkan penantang Tesla. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Sony dan Honda bergabung siap menghadapi kepopuleran mobil otonom Tesla yang mulai menguasai pasar mobil canggih.

BACA JUGA - Ini Dia Motor Adventure Honda Harga Terjangkau, Honda CB200X ADV

Kedua perusahaan raksasa asal Jepang itu disebut akan menawarkan pengalaman perangkat lunak pada kendaraan masa depan. Keduanya bahkan sudah bermitra untuk kemungkinan nantinya dapat membawa konsol PlayStation 5 ke kendaraan terbaru mereka.

Seperti dihimpun dari Gizchina, Rabu (23/11/2022), Sony dan Honda sendiri telah mendirikan perusahaan patungan bernama Sony Honda Mobility pada bulan September lalu. Mereka pun sudah bertekad untuk dapat bersaing dengan rivalnya di pasar mobil listrik.

Meskipun kedua perusahaan belum mengungkapkan produk dan nama merek yang akan datang di bawah usaha ini, namun, mereka berencana membawa produk Sony ke kendaraan listrik. Hal ini telah disampaikan langsung oleh Izumi Kawanishi, kepala Sony Honda Mobility.

Dalam wawancara dengan Financial Times ia mengatakan bahwa perusahaan berencana membuat mobil listrik dengan musik, film, dan PlayStation 5. Kawanishi yang sebelumnya adalah kepala divisi AI Sony, menyatakan bahwa konsol tersebut dapat dimasukkan ke dalam mobil mereka.

“Ini adalah pertarungan kita melawan Tesla. Keuntungan menarik," ujar Kawanishi.

Kawanishi memastikan bahwa mobil nantinya akan mendukung fitur otonom pengendalian otomatis. Ia juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya membutuhkan waktu untuk melakukan orngembangan mendalam agar semua cita-cita ambisius ini tercapai.

"Untuk menikmati ruang di dalam mobil, itu harus menjadi ruang di mana Anda tidak perlu mengemudi. Solusi untuk ini adalah mengemudi secara otonom," ungkapnya.

Sementara itu, Yasuhide Mizuno, ketua Sony Honda Mobility Corp dan mantan kepala Honda, mengatakan bahwa perusahaan sedang membangun proses produksinya dengan mengutamakan konten. Produk dikatakan bakal meluncur di Amerika Utara pada tahun 2025.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1892 seconds (11.97#12.26)