Suzuki Pastikan V-Twin 776cc Akan Jadi Mesin Kunciannya

Kamis, 24 November 2022 - 10:05 WIB
loading...
Suzuki Pastikan V-Twin 776cc Akan Jadi Mesin Kunciannya
Suzuki GSX-8S dan 800DE resmi diluncurkan di EICMA 2022. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Suzuki baru memperkenalkan dua model anyar GSX-8S dan 800DE pada pameran sepeda motor EICMA di Milan.

BACA JUGA - Tantang Kawasaki Versys, Suzuki V-Strom SX 250cc Resmi Diluncurkan

Suzuki GSX-8S dan 800DE ditenagai oleh platform paralel-kembar 776cc baru yang dikembangkan oleh Suzuki.

Seperti dilansir dari Rideapart, Kamis (24/11/2022). mesin 776cc dengan pendingin cair dan juga dilengkapi dengan konfigurasi 'engkol 270 derajat' serta menghasilkan suara V-Twin yang ikonik pada mesin Suzuki.

Selain itu, dengan bore 84mm dan stroke 70mm serta rasio kompresi 12,8:1, memberikan kesan bahwa mesin ini menawarkan performa yang baik dan tingkat kepraktisan.

Pada saat yang sama, Suzuki juga menyuntikkan teknik tingkat tinggi ke dalam mesin, termasuk airbox berkapasitas 6L yang berkontribusi pada produksi torsi yang baik.

Sementara sistem Cross Balancer memastikan getaran mesin tidak terlalu terasa dan menghasilkan pengendaraan yang lebih mulus.

Tak cukup itu, Suzuki juga memastikan pengoperasian mesin tetap mulus dan efisien dengan melapisi dinding silinder dengan proses Composite Electrochemical Material (SCEM).

Lapisan tersebut memastikan bahwa tingkat gesekan piston berada pada tingkat yang rendah sekaligus mengurangi risiko kerusakan 'ring piston' sekaligus meningkatkan pelepasan panas.

Bagian pendingin mesin dikendalikan dengan sistem Inlet Control Thermostat Valve yang dikembangkan oleh Suzuki sendiri. Sistem tidak hanya mengatur beban panas pada mesin tetapi juga menstabilkan pembakaran dan mengurangi emisi.

Memperhatikan semua faktor di atas secara tidak langsung membuat kami bersemangat untuk merasakan kemampuan Suzuki GSX-8S dan 800DE tahun depan.

Diharapkan dengan injeksi mesin baru dan perlengkapan baru, kedua model all new ini akan terus mengembangkan brand Suzuki di pasar global.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1356 seconds (11.252#12.26)