Reliabilitas dan Durabilitas Mitsubishi Triton Kunci Utama Menang di AXCR 2022

Senin, 28 November 2022 - 17:15 WIB
loading...
Reliabilitas dan Durabilitas Mitsubishi Triton Kunci Utama Menang di AXCR 2022
Mitsubishi Triton milik Tim Mitsubishi Ralliart saat berlaga AXCR 2022. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TOKYO - Mitsubishi Motors Corporation buka-bukaan soal kemenangan Tim Mitsubishi Ralliart di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) pada 21-26 November di Thailand dan Kamboja.

BACA JUGA - Musuh Berat Mitsubishi Triton Akan Hadir Sebentar Lagi

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan pihaknya bangga dengan pencapaian Tim Mitsubishi Ralliart di debut pertama Mitsubishi Motors yang kembali ke Motorsports setelah bertahun-tahun.

"Dalam pengalaman pertama Rifat Sungkar mengikuti reli yang berat ini, dia dapat tampil sangat baik secara profesional dengan dukungan dari mobil mumpuni yang dikelola oleh Tim Ralliart," kata Nakamura dalam jumpa pers daring, Senin.

Dari Tim Mitsubishi Ralliart, Rifat Sungkar (Indonesia) pemenang Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand) pemenang Thailand Autocross Championship, akan mengendarai dua mobil reli Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam).

Lebih lanjut, ia mengatakan, di Indonesia Triton mendominasi segmen kabin ganda khususnya di pasar armada sebagai pekerja keras yang andal.

"Saya yakin peningkatan yang akan segera dilakukan berdasarkan pengalaman dari reli ini akan semakin memperkuat posisi Triton di pasar nantinya. Selamat untuk Team Ralliart dan seluruh anggota atas pencapaian yang luar biasa ini, dan kami siap untuk kembali lebih kuat lagi nanti," imbuhnya.

Sementara itu Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart mengatakan, untuk AXCR tahun ini, Mitsubishi membangun reliabilitas dan durabilitas Triton yang tinggi dengan menyetel mesin dan sasis, serta memasuki reli dengan spesifikasi yang relatif mendekati mobil produksi.

“Meski begitu, kedua mobil reli Triton memberikan tenaga berkendara yang kuat, performa luar biasa datang dari para pembalap, yang mampu mengekstraksi performa Triton dan menunjukkan kepada kami beberapa pengendaraan yang hebat, para insinyur yang bekerja setiap hari untuk melakukan penyetelan kendaraan dengan sempurna, semua staf yang memberikan dukungan, dan pengetahuan yang telah dikumpulkan Mitsubishi Motors selama bertahun-tahun,” ungkap Masuoka

Dengan jarak total 1.524 kilometer, termasuk 637 km special stages (SS), pembalap Chayapon Yotha (Thailand) yang membesut Mitsubishi Triton finishh di posisi pertama secara keseluruhan, dengan total waktu 8 jam, 22 menit, dan 42 detik.

Sementara pembalap Rifat Sungkar dari Indonesia finishh di posisi kelima, tertinggal 17 menit 14 detik dari pemimpin klasemen.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3519 seconds (11.252#12.26)