Jangan Remehin Bekasi, Ini Lokasi Charge Mobil Listrik di Wilayahnya

Jum'at, 02 Desember 2022 - 11:30 WIB
loading...
Jangan Remehin Bekasi, Ini Lokasi Charge Mobil Listrik di Wilayahnya
Cermati lokasi charge mobil listrik di wilayah Bekasi. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Jangan anggap enteng, ini lokasi charge mobil listrik di wilayah Bekasi, Jawa Barat yang bisa dimanfaatkan pengguna. Dimana saja lokasinya?

Wilayah Kota Bekasi tidak ketinggalan dengan tren elektrifikasi. Seperti di kota-kota besar lainnya, Kota Bekasi juga telah melengkapi diri dengan infrastruktur pendukung mobil listrik.

Hanya saja memang jumlahnya masih jauh dari kata signifikan. Memang, pemerintah kota Bekasi berencana membangun sebanyak 104 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ( SPKLU ) di wilayah tersebut. Hanya saja hingga saat ini di wilayah Bekasi hanya terdapat di tiga titik. Yuk cermati dimana saja?

Baca juga : Dua Pesan Penting Toyota Buat Transisi Elektrifikasi di Indonesia

1. SPKLU PT PLN UP3 Bekasi

SPKLU milik PT PLN UP3 Bekasi ini ada di Jalan Cut Mutia, Bekasi. SPKLU tersebut bisa melayani semua mobil listrik dengan berbagai jenis tipe colokan mobil listrik. Jadi segala jenis mobil listrik bisa dilayani di SPKLU milik PLN tersebut.

2. SPKLU PT PLN Pengasinan

SPKLU PT PLN yang ada di Rawalumbu, Pengasinan ini hanya terdiri dari satu charging station. Jadi untuk mengisi ulang baterai mobil listrik perlu mengantre lebih lama.

Baca juga : Bos Apple Janji ke Elon Musk Tidak Akan Copot Twitter dari App Store

3. SPKLU Tol Cikampek-Jakarta

SPKLU yang ada di Tol Cikampek-Jakarta ini tepat berada di rest area Pondok Gede, Bekasi. SPKLU yang dibangun oleh PLN itu bisa dimanfaatkan oleh dua mobil listrik sekaligus.

Selain tiga fasilitas SPKLU yang disediakan oleh PLN, fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan oleh pemilik mobil adalah charging station yang dibangun oleh dealer mobil.

Salah satunya adalah dealer Hyundai Summarecon Bekasi. Sayangnya charging station itu hanya bisa digunakan oleh mobil mobil listrik merek Hyundai.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1511 seconds (10.101#12.26)