Mobil Balap Hybrid Cadillac Siap Jalani Pengujian 24 Jam di Daytona

Sabtu, 03 Desember 2022 - 07:12 WIB
loading...
Mobil Balap Hybrid Cadillac Siap Jalani Pengujian 24 Jam di Daytona
Cadillac Racing mengatakan mobil balap hybrid pertamanya hampir siap untuk pengujian 24 jam di Daytona setelah melewati tonggak pengembangan kritis. Foto/MotorSport/Cadillac Photo
A A A
WASHINGTON - Cadillac Racing mengatakan mobil balap hybrid pertamanya hampir siap untuk pengujian 24 jam di Daytona setelah melewati tonggak pengembangan kritis. Sejak Juli, mobil yang diberi nama V-LMDh telah melewati hampir 19.000 km pengujian on-track.

V-LMDh telah lulus pengujian utama dan tujuan pengembangan menjelang debut kompetitifnya, termasuk pengujian 24 jam di Sebring International Raceway. Cadillac telah mengumpulkan data tentang pengoperasian malam hari dan daya tahan di sirkuit 3,7 mil yang bergelombang.

Manajer program Laura Wontrop Klauser mengklaim Sebring adalah tempat pengujian yang sempurna untuk V-LMDh menjelang debut kompetitifnya di Daytona. “Menyelesaikan tes ketahanan itu merupakan motivasi ekstra bagi tim kami dan memberikan rasa pencapaian,” kata Klauser dikutip dari engadget, Sabtu (3/12/2022).

Baca juga; Memahami Perbedaan Mobil Listrik dan Mobil Hybrid

Mobil V-LMDh juga dijadwalkan mengikuti balapan 24 jam di Le Mans pada Juni mendatang. “Masih banyak yang harus kami lakukan dalam waktu singkat, tetapi kami berada pada titik di mana kami menyempurnakan banyak hal,” lanjut Klauser.
Mobil Balap Hybrid Cadillac Siap Jalani Pengujian 24 Jam di Daytona


Cadillac berencana untuk mengoperasikan V-LMDh di IMSA WeatherTech SportsCar Championship dan FIA World Endurance Championship. Tes terakhir akan berlangsung minggu depan di Daytona sebagai bagian dari evaluasi wajib untuk semua pabrikan yang ingin mengambil bagian dalam kelas Prototipe Grand Touring IMSA yang baru.

Baca juga; Perbedaan Mobil Hybrid, Plug-in Hybrid dan Listrik, Kenali dan Pahami

Cadillac Racing akan mengungkap versi kompetisi terakhir dari tiga mobil balap V-LMDh, termasuk livery, pada pertengahan Januari. Tentu ini menjadi sesuatu yang dinantikan untuk melihat penampilan V-LMDh dengan berbagai teknologi yang disematkan.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1621 seconds (10.177#12.26)