Mobil Listrik Imut Ini Jadi Andalan Baru Tentara Amerika Serikat

Minggu, 04 Desember 2022 - 07:10 WIB
loading...
Mobil Listrik Imut Ini Jadi Andalan Baru Tentara Amerika Serikat
Canoo EV untuk tentara Amerika Serikat menggunakan material karbon kevlar. Foto/Carbuzz
A A A
JAKARTA - Bukan Tesla dan juga bukan Ford. Tentara Amerika Serikat ternyata punya pilihan mobil listrik yang unik untuk jadi andalan baru.

Mobil listrik yang terpilih adalah Canoo EV. Tampilan Canoo EV memang tergolong unik. Pasalnya mobil itu tergolongimutjika dibandingkan dengan mobil-mobil listrik lainnya.

Dimensi yang ringkas itu justru jadi kekuatan Canoo EV . Pasalnya mobil listrik buatan Amerika Serikat itu memiliki bagasi luar yang sangat fungsional. Untuk kepentingan tentara Amerika Serikat, bagasi itu bisa bertransformasi jadi kargo dan pikap.

Transformasi itu menurut Canoo akan sangat bermanfaat ketika digunakaan untuk mendistribusikan barang, mengangkut material konstruksi, hingga membawa perlengkapan tempur yang dibutuhkan tentara Amerika Serikat.

Baca juga : Kehadiran Elon Musk di Twitter Bangkitkan Kembali 12.000 Akun Bermasalah

Mobil Listrik Imut Ini Jadi Andalan Baru Tentara Amerika Serikat


"Mobil ini membuktikan kekuatan teknologi kami dan bagaimana teknologi itu dapat digunakan untuk kebutuhan taktikal," ujar Tony Aquila, CEO Canoo.

Dari segi spesifikasi, Canoo EV tidak bisa dianggap enteng. Meski mungil, mobil listrik itu justru punya tenaga yang sangat besar mencapai 600 daya kuda. Canoo EV juga dilengkapi dengan suspensi udara agar bisa lebih fleksibel melewati medan berat.

Baca juga : Waspada, Perokok Sangat Rentan Kena 56 Penyakit

Mobil Listrik Imut Ini Jadi Andalan Baru Tentara Amerika Serikat


Ukuran ban yang digunakan juga mencapai 32 inci. Artinya mobil listrik mungil ini memang siap untuk bertarung di medan berat. Apalagi sistem penggerak mobil ini adalah empat roda.

Untuk kepentingan militer, Canoo sedikit memberikan ubahan di mobil listrik itu, yakni penggunaan material body dari carbon kevlar. Jadi body mobil itu masih bisa bertahan dari terjangan peluru.

Disebutkan Carbuzz, saat ini militer Amerika Serikat memang tengah giat melakukan elektrifikasi di kendaran taktis mereka. Selain Canoo, mereka juga dikabarkan tertatik dengan mobil listrik buatan General Motors yakni GMC Hummer EV. Mereka meminta agar General Motors membuat GMC Hummer EV dengan spesifikasi khusus militer. Hanya saja hingga kini belum diketahui apakah General Motors memenuhi keinginan itu.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2677 seconds (11.97#12.26)