5.000 Tesla Cyberquad Ditarik Kembali karena Membahayakan Anak-anak

Minggu, 04 Desember 2022 - 10:13 WIB
loading...
5.000 Tesla Cyberquad Ditarik Kembali karena Membahayakan Anak-anak
Tesla Cyberquad merupakan kendaraan listrik khusus yang dibuat Tesla untuk anak-anak. Foto/DOK. Tesla.
A A A
JAKARTA - Sebanyak 5.000 Tesla Cyberquad terpaksa ditarik kembali atau recall karena membahayakan anak-anak. Pasalnya seluruh Tesla Cyberquad yang langsung ludes terjual pada Desember 2021 itu tidak memenuhi standar keamanan yang ditetapkan oleh The Consumer Product Safety Commission (CPSC).

Menurut CPSC ada dua ketentuan yang ternyata tidak dipenuhi oleh Tesla Cyberquad. Pertama adalah standar suspensi mekanis. Kedua adalah ketentuan tekanan angin maksimal yang tidak terpenuhi.

Selain itu yang lebih mengkhawatirkannya lagi, Tesla Cyberquad tidak dilengkapi dengan buku panduan. Padahal setiap All Terrain Vehicle (ATV) yang diperjualbelikan harus dilengkapi dengan buku panduan. Dalam buku itu akan diketahui tata cara mengendarai ATV seperti Tesla Cyberquad, petunjuk keamanan, hingga rekomendasi usia pemakai.

Saat ini CPSC meminta agar seluruh pemilik Tesla Cyberquads menonaktifkan kendaraan itu dengan melepas kontrol mesin. Nantinya kontrol mesin itu harus dikirim ke prousen Tesla Cyberquad.

Baca juga : Ini Dia Isi SMS Pertama di Dunia yang Usianya Telah Mencapai 30 Tahun

5.000 Tesla Cyberquad Ditarik Kembali karena Membahayakan Anak-anak


Produsen ATV tersebut dalam hal ini adalah Tesla dan Radio Flyer. Diketahui Tesla Cyberquad pertama kali mendebut berbarengan dengan pikap listrik, Tesla Cybertrucks pada 20199.

Saat itu Tesla Cyberquads dianggap sebagai pelengkap dari Tesla Cybertruck. Sayangnya saat ini Tesla Cybertruck tidak kunjung diproduksi. CEO Tesla Elon Musk malah gencar menjual produk pelengkapnya yakni Tesla Cyberquad yang justru diproduksi oleh pihak kedua, Radio Flyer.

Diketahui Radio Flyer adalah perusahaan yang membuat mainan atau kendaraan anak-anak berbasis listrik. Mereka kerap membuat motor atau mobil mainan dari listrik yang bisa dikendarai oleh anak-anak seperti Tesla Model Y yang dilisensi oleh Tesla.

Baca juga : Mobil Listrik Imut Ini Jadi Andalan Baru Tentara Amerika Serikat
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2055 seconds (11.210#12.26)