Suzuki Ecstar Akan Musnahkan Mesin GSX-RR

Senin, 05 Desember 2022 - 12:50 WIB
loading...
Suzuki Ecstar Akan Musnahkan Mesin GSX-RR
Suzuki Ecstar bakal musnah mesin GSX-RR yang dipakai di MotoGP 2022. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Setelah memutuskan hengkang dari MotoGP, manajer tim Suzuki Ecstar Livio Suppo mengungkapkan bahwa mesin GSX-RR yang digunakan tim musim ini akan ditiadakan.

BACA JUGA - Suzuki GSX-R 125 Hadir dengan Corak MotoGP

Banyak yang bertanya-tanya bagaimana akhir dari mesin GSX-RR yang digunakan Alex Rins dan Joan Mir musim ini setelah tim tersebut mengakhiri program otomotifnya dan tidak lagi terlibat dalam kejuaraan dunia mana pun termasuk MotoGP.

Namun, Suppo menginformasikan bahwa meskipun sebagian akan disimpan dan dipajang di musIum Suzuki di Hamamatsu, sisanya akan dihancurkan.

Dijelaskan Suppo, tindakan itu diperlukan untuk menghilangkan beban pajak jika mesin GSX-RR khusus disimpan sebagai trofi.

“Dua mesin ini akan disimpan di musium tetapi yang lain akan dibuang bersama suku cadang dan lainnya,''

“Semua pabrikan Jepang melakukan ini karena kalau tidak mereka harus membayar pajak yang tinggi. Karena sudah tidak terpakai lagi, mesinnya akan ditiadakan," jelasnya seperti dilansir dari Rideapart, Senin (5/12/2022).

Sebagai catatan, bahkan Alex Rins sudah meminta untuk memiliki mesin yang dikendarainya musim ini, namun belum ada jaminan permintaannya akan dikabulkan.

"Saya bertanya tetapi mereka mengatakan kepada saya bahwa mesin harus dibeli. Jika ada kesempatan, saya akan melakukannya," kata Rins.

Tahun 2022 akan menjadi musim terakhir kiprah Suzuki di MotoGP setelah mengumumkan mundur di tengah musim
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1865 seconds (11.210#12.26)