Bukan Stargazer, Creta Justru Jadi Mobil Terlaris Hyundai Tahun Ini

Selasa, 06 Desember 2022 - 08:30 WIB
loading...
Bukan Stargazer, Creta Justru Jadi Mobil Terlaris Hyundai Tahun Ini
Hyundai CRETA jadi tulang punggung penjualan Hyundai di Indonesia. Foto/DOK. HMID
A A A
JAKARTA - Hyundai meraih penjualan yang signifikan tahun ini hingga mencapai 24.253 unit. Sebanyak 14.000 unit dicetak Hyundai Creta.

Artinya saat ini tulang punggung penjualan Hyundai di Indonesia masih dipegang oleh Hyundai Creta. Bukan Hyundai Stargazer yang bertarung di segmen pasar paling gemuk di Indonesia.

"Selain memberikan kontribusi terbesar terhadap total penjualan HMID, Hyundai Creta juga tercatat sebagai produk yang paling diminati selama periode Januari-September 2022 di wilayah DKI Jakarta, Bali, dan Maluku, dengan mendominasi market segmen sebesar 46,5% untuk wilayah DKI Jakarta juga Bali dan 50% untuk wilayah Maluku," tulis keterangan resmi PT Hyundai Motor Indonesia (HMID).

Baca juga : Harga iPhone Bakal Terus Meroket Tinggi Sampai Ada yang Tak Sanggup Beli

Bukan Stargazer, Creta Justru Jadi Mobil Terlaris Hyundai Tahun Ini


Bagaimana dengan capaian penjualan Hyundai Stargazer? Hyundai menyebutkan Low MPV buatan mereka itu ada di posisi kedua dengan penjualan retail 6.000 unit. Angka itu tergolong fantastis mengingat Hyundai Stargazerbaru diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Agustus 2022 lalu.

Setelah Hyundai Stargazer, Hyundai PALISADE menempati posisi ketiga dengan total retail sales lebih dari 1.600 unit. Untuk Hyundai Ioniq 5 sebagai Electric Vehicle dari Hyundai Motors Indonesia berhasil mencatat angka retail sales lebih dari 1,400 unit sepanjang periode penjualan bulan Januari-Oktober 2022.

Baca juga : 5.000 Tesla Cyberquad Ditarik Kembali karena Membahayakan Anak-anak

Bukan Stargazer, Creta Justru Jadi Mobil Terlaris Hyundai Tahun Ini


Capaian penjualan 24.253 unit itu sendiri sangat diapresiasi oleh HMID. Pasalnya capaian itu meningkat 10 kali lipat dibanding tahun sebelumnya di periode yang sama.

“Capaian ini akan terus memotivasi dan memperkuat komitmen Hyundai untuk terus menghadirkan produk dengan inovasi dan teknologi terbaik hingga layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar Chief Operating Officer (COO) PT HMID, Makmur.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2256 seconds (10.55#12.26)