Mobil Apple Bakal Rilis 2026, Harga Rp 1,1 miliar Saingi Tesla Model S

Jum'at, 09 Desember 2022 - 07:15 WIB
loading...
Mobil Apple Bakal Rilis 2026, Harga Rp 1,1 miliar Saingi Tesla Model S
Rekayasa desain mobil Apple yang kemungkinan akan dirilis pada 2026. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Inilah mobil yang mungkin paling ditunggu-tunggu: mobil keluaran Apple Inc . Apple memang tidak selalu jadi yang pertama. Bahkan acap kali teknologinya datang terlambat. Tapi, ketika sudah ada, teknologi atau produk yang dirilis Apple hadir dengan fitur yang benar-benar berguna. Dan juga disinergikan dengan ekosistem mereka. Yang disebut dengan “Apple Way” atau “Caranya Apple”.

Nah, salah satu produk yang ditunggu-tunggu konsumen dari Apple (selain VR dan metaverse), adalah mobil listrik.

Sebab, isu terkait mobil listrik Apple ini sudah bergulir sejak 2014 silam. Hampir satu dekade berlalu, baru kali ini tanggal peluncurannya terungkap.
Mobil listrik Apple, dilansir dari TechSpot, disebut akan diluncurkan pada 2026 mendatang.

Mobil listrik Apple itu akan bersaing langsung dengan Tesla Model S. Bloomberg sebelumnya menulis bahwa ada kemungkinan mobil listrik Apple hadir benar-benar otonom. Artinya, tanpa ada setir dan pedal gas.

Meski demikian, hal itu sepertinya tidak akan terwujud. Seperti dihimpun TechSpot, bocoran menyebut mobil listrik Apple akan tetap memiliki setir, pedal, dan kursi konvensional seperti mobil kebanyakan.

Tetap ada fitur otonom yang mungkin pada saat itu sudah mencapai level 5. Tapi, di banyak situasi pengemudi masih tetap harus mengambil kendali/menyetir. Mereka diwajibkan menyentuh kemudi saat berada di jalanan kota atau dalam kondisi cuaca buruk. Tapi, mereka juga sebenarnya dapat bermain game atau menonton video.

Mobil Apple Bakal Rilis 2026, Harga Rp 1,1 miliar Saingi Tesla Model S

Rekayasa digital mobil keluaran Apple. Foto: ist

Apple berharap untuk meluncurkan mobil tersebut di Amerika Utara terlebih dahulu sebelum lokasi lainnya.

Perusahaan juga mempertimbangkan pusat komando jarak jauh untuk membantu pengemudi mengendalikan mobilnya.

BACA JUGA: SPK Innova Zenix Tembus 4.000 Unit, 80 Persen Pilih Model Hybrid

Perusahaan pembuat iPhone juga dapat menawarkan asuransinya sendiri kepada pembeli. Semua yang ditawarkan oleh Apple ini bisa ditebus seharga USD 100.000 atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Meski demikian, hingga saat ini pihak Apple sendiri belum memnerikan komentar. Apple tampaknya masih mencari mitra untuk proyek tersebut. Kedua perusahaan telah berdiskusi bertahun-tahunyanglalu.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2728 seconds (11.252#12.26)