Kenang Legenda Otomotif Italia, MV Agusta Luncurkan Tamburini Corse F43

Jum'at, 09 Desember 2022 - 17:25 WIB
loading...
Kenang Legenda Otomotif Italia, MV Agusta Luncurkan Tamburini Corse F43
MV Agusta Tamburini Corse F43. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Sebagai bentuk penghormatan Massimo Tamburini, MV Agusta akan meluncurkan MV Agusta Tamburini Corse F43 bersamaan dengan ulang tahun ke-25 model F4.

BACA JUGA - MV Agusta Lahirkan 150 Motor Bertenaga Brutal

Melihat beberapa gambar yang diberedar, model khusus yang dibatasi hingga 25 unit ini menunjukkan desain yang sama dengan mesin F4.

Karena saat ini perusahaan asal Italia tersebut tidak lagi memproduksi F4, banyak yang beranggapan bahwa model khusus ini didasarkan pada MV Agusta F3.

Seperti dilansir dari Rideapart Jumat (9/12/2022), ada beberapa alasan yang membuktikan bahwa MV Agusta Tamburini Corse F43 dikembangkan dari model F4.

Pertama-tama, keempat knalpot yang ditampilkan memang mirip dengan yang ada di MV F4. Kedua, bagian rangka juga jelas diambil dari model F4.

Namun klu terakhir melibatkan warisan Tamburini dengan MV Agusta sendiri karena almarhum pernah memproduksi mesin halo berbasis F4.

Nah, tentunya anaknya, Andrea Tamburini, ingin melanjutkan warisan dengan mesin yang memiliki hubungan khusus dengan sang ayah sekaligus membantah klaim bahwa model tersebut adalah F3.

Saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai ketersediaan model khusus tersebut, namun pihak yang berminat dapat menghubungi MV Agusta untuk mengajukan permohonan.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2137 seconds (10.177#12.26)