MV Agusta Lahirkan 150 Motor Bertenaga Brutal

Selasa, 12 Oktober 2021 - 21:10 WIB
loading...
MV Agusta Lahirkan 150 Motor Bertenaga Brutal
MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring 2021. FOTO/ IST
JAKARTA - MV Agusta hadirkan kendaraan roda dua terbaru. Pabrikan Italia itu menghadirkan Brutale 1000 Nurburgring 2021. Motor ini kabarnya diluncurkan dalam edisi terbatas hanya 150 unit di dunia dengan harga mulai dari 39.900 euro atau sekira Rp654 jutaan.

Seperti dilansir dari Autopro, Jumat (12/10/2021), motor bertenaga besar ini dibekali mesin empat silinder segaris yang basisnya sama dengan edisi Burtale 1000RR dengan kapasitas tenaga sebesar 998cc. BACA JUGA - Ikuti Jejak Harley-Davidson, MV Agusta Ciutkan Mesin

Brutale Nurburgring ini dapat menghasilkan tenaga mencapai 208 hp pada 13.000 rpm dan torsi menyentuh 116,5 Nm pada 11.000 rpm
MV Agusta Lahirkan 150 Motor Bertenaga Brutal

Tenaga yang besar dengan suara 4 silinder tersebut disalurkan melalui gearbox enam kecepatan dengan shifter cepatdan pembatas torsi roda belakang. Tak itu saja, motor ini tidak hanya unggul dalam sektor tenaga mesin saja.

Penyesuaian dalam pengendalian bermanuver juga ditingkatkan berkat suspensi dikontrol secara elektronik, menggunakan garpu depan Ohlins Nix EC dengan penyesuaian preload manual dan monoshock Ohlins TTX EC, dilengkapi dengan peredam kemudi Ohlins EC yang dapat diatur secara elektronik.
MV Agusta Lahirkan 150 Motor Bertenaga Brutal

Pada seri spesial Nurburgring ini perbedaan moge tersebut terjadi pada satu set roda yang dibuat dengan bahan dasar serat karbon BST dengan efek tenunan coklat-emas yang dipernis.

Aksen serat karbon tersebut tidak hanya disematkan pada velg saja, namun digunakan untuk penutup kotak udara, panel tangki bahan bakar, saluran masuk udara, dan casing mesin.



Rangkaian lengkap fitur alat bantu berkendara elektronik di moge ini kini menjadi standar, termasuk kontrol torsi empat tingkat dan kontrol traksi delapan tingkat, bersama dengan wheelie dan kontrol peluncuran, konektivitas Bluetooth, kontrol jelajah dan kontrol mesin melalui aplikasi MV Agusta , dilakukan melalui 5,5 inci Layar TFT-LCD.
MV Agusta Lahirkan 150 Motor Bertenaga Brutal

Untuk menjinakkan tenaga motor besar itu maka dari sisi sektor pengereman wajib ditingkatkan.

Motor rakitan Italia ini menggunakan kaliper Brembo Stylema empat piston radial-mount yang meraih cakram baja mengambang 320 mm di roda depan, sementara bagian belakang dihentikan dengan kaliper dua piston Brembo yang menjepit cakram rem baja 260 mm.

Meski terlihat bongsor dan lebar namun bobot keseluruhan moge ini mencengangkan. Berat kosong moge ini diklaim hanya 183 kg.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE