Amankan Pernikahan Kaesang-Erina, Korlantas Terjunkan Mobil Listrik Imut Ini

Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:28 WIB
loading...
Amankan Pernikahan Kaesang-Erina, Korlantas Terjunkan Mobil Listrik Imut Ini
Mobil Patroli Polantas berbasis baterai/listrik yang ramah lingkungan menjadi perhatian warga. Foto: dok Korlantas
A A A
SOLO - Korps Lalu Lintas (Korlantas) menurunkan sejumlah kendaraan listrik untuk melakukan patroli pengamanan VVIP Presiden Republik Indonesia (RI) di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Mobil Patroli Polantas berbasis baterai/listrik yang ramah lingkungan itu tak ayal menjadi perhatian warga. Banyak warga yang menyerbu untuk mengabadikan dengan selfie dan mencoba berfoto di kendaraan tersebut. Ini karena mobil listrik yang digunakan, Renault Twizy, memang terlihat imut dan menggemaskan. Semakin unik, karena memakai livery Patwal berkelir biru dan putih.

Renault Twizy bukan satu-satunya mobil listrik yang digunakan Korlantas. Karena sebelumnya ada Tesla Model 3 dan Hyundai Kona Electric, menggantikan mobil konvensional seperti Mazda6.

Amankan Pernikahan Kaesang-Erina, Korlantas Terjunkan Mobil Listrik Imut Ini

Korlantas Polri memang ingin tampil modern, sama seperti berbagai kepolisian negara di dunia yang menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas. Mulai dari Australia, Inggris, hingga Spanyol.

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi secara langsung mengecek kesiapan mobil listrik yang digunakan untuk patroli pengamanan pernikahan Kaesang dan Erina.

Patroli pengamaan VVIP Presiden Republik Indonesia (RI) di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dilakukan, lantaran acara tersebut dihadiri Presiden RI Joko Widodo beserta wakilnya, Ma’ruf Amin.

Persiapan matang dilakukan Korlantas dengan menggelar rapat kerja di Polda DIY dalam memastikan kesiapan jajaran menjelang pernikahan Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Presiden Jokowi.

“Enam kendaraan listrik dari Korlantas Polri disiapkan, guna patroli pengamanan para jajaran yang bertugas. Adapun, mobilitas patroli lebih menunjang ke tempat-tempat koridor jalan,” kata Firman seperti dilansir di laman Korlantas Polri.

Sebelumnya, Renault Twizy juga digunakan untuk patroli pengamanan di perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, pada 15-16 November 2022 silam.

Sama seperti sebelumnya, mobil listrik ini diisi oleh dua personel Polisi Wanita (Polwan) agar patroli pengamanan lebih persuasif. Firman juga menyampaikan bahwa kendaraan tersebut akan disiagakan hingga acara selesai.



Kakorlantas juga menegaskan bahwa command center ikut memantau situasi yang terjadi di setiap titik. Ini demi meningkatkan keamanan selama berjalannya prosesi pernikahan Kaesang dan Erina.

Pendopo Puro Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah akan menjadi lokasi resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudonopada, yang dilangsungkan pada 11 Desember2022esok.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)