Ryvid Luncurkan Motor Listrik dengan Desain Minimalis

Rabu, 14 Desember 2022 - 06:29 WIB
loading...
Ryvid Luncurkan Motor Listrik dengan Desain Minimalis
Sepeda motor listrik buatan Ryvid yang diberi nama Anthem, punya bobot yang ringan dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 120 km/jam. Foto/Hypebeast
A A A
CALIFORNIA - Ryvid, pabrikan yang berbasis di California, meluncurkan sepeda motor listrik dengan desain rangka minimalis yang terinspirasi dari kendaraan ruang angkasa. Sepeda motor listrik Ryvid memiliki tenaga besar dengan konsumsi daya per mil yang sangat rendah.

Ryvid melampaui manfaat utama dari kendaraan listrik seperti penghematan biaya dan ramah lingkungan. Mereka telah menerapkan prinsip perencanaan dan desain yang sama yang mengangkat tema pesawat ke angkasa.

Sepeda motor listrik buatan Ryvid yang diberi nama Anthem, punya bobotyang ringan dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 75 mil/jam (120 km/jam) dengan jangkauan maksimum 75 mil (120 km) dengan sekali pengisian daya. Posisi jok yang mudah disesuaikan dengan ergo membuat pengendaraan nyaman, bahkan saat berhenti di lampu lalu lintas yang panjang.

“Anthem dirancang untuk menjadi motor yang paling efisien, menyenangkan, dan bebas polusi untuk melakukan perjalanan jarak pendek hingga menengah setiap hari,” kata CEO Ryvid Dong Tran dikutip dari laman hypebeast, Rabu (14/12/2022).



Ryvid menciptakan pengalaman perjalanan di jalan raya yang menarik. Rekayasa yang terinspirasi dari kedirgantaraan ini memberi gambaran yang menyegarkan tentang seperti apa kendaraan listrik.

“Itu adalah misi kami. Kami membuat Anthem agar pengendara mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan nyaman. Kontrol intuitif, tampilan, ketinggian tempat duduk yang dapat disesuaikan, dan mode berkendara, semuanya membantu Anda untuk tetap nyaman selama berkendaraan,” tambah Dong Tran.

Rekayasa yang terinspirasi dari ruang angkasa lebih dari sekadar estetika. Rangka yang terikat dan terpaku terlihat kompak, membuat bobotnya ringan. Beratnya sekitar 240 lbs (108,8 kg) atau 175 lbs (79 kg) tanpa baterai, membuat Anthem kokoh dan gesit.
Ryvid Luncurkan Motor Listrik dengan Desain Minimalis


Baterainya yang dapat dilepas dapat diputar dan diisi ulang di rumah. Rangka canggih dan distribusi bobot yang seimbang menghasilkan sepeda motor yang gesit dan sangat responsif. Fungsi kontrol mundur membantu keluar dari ruang sempit.



Dengan kata lain, mengendarai sepeda motor ini tidaklah rumit. Anthem bergerak sesuai kebutuhan dan Anda memiliki banyak pilihan untuk parkir dan penyimpanan. Ryvid membanderol Anthem dengan harga sekitar USD7.800 atau Rp121 juta.

Anthem membutuhkan perawatan minimal, karena baterainya dapat dilepas, tempat duduk yang dapat disesuaikan, dan rangka yang sangat sederhana. Dengan tersedianya 1.000 sepeda motor edisi terbatas, Anda dapat melakukan preorder sasis eksklusif bertanda tangan langsung dari situs web Ryvid.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4235 seconds (0.1#10.140)