Honda Accord 2023 Terintegrasi Google Assistant, Dioperasikan dengan Kontrol Suara

Rabu, 14 Desember 2022 - 08:25 WIB
loading...
Honda Accord 2023 Terintegrasi Google Assistant, Dioperasikan dengan Kontrol Suara
Honda Accord baru yang diluncurkan 2023 akan menjadi mobil Honda pertama yang terintegrasi dengan aplikasi Google yang diperluas. Foto/The Drive
A A A
TOKYO - Honda Accord baru yang diluncurkan 2023 akan menjadi mobil Honda pertama yang terintegrasi dengan aplikasi Google yang diperluas. Honda Accord 2023 memungkinkan Anda mengatur navigasi, menyesuaikan kontrol iklim, memutar audio, atau membalas teks menggunakan kontrol suara.

Perangkat lunak ini akan tersedia pertama kali sebagai perlengkapan standar pada Accord Touring 2023, trim teratas sedan ukuran sedang. Perangkat ini menampilkan layar sentuh terbesar yang pernah dipasang pada Honda dengan ukuran 12,3 inci.

Untuk mengurangi risiko gangguan pada layar, sistem infotainment akan menambahkan Google Assistant untuk mengontrol fungsi utama kendaraan menggunakan kontrol suara. Hanya dengan perintah suara, Asisten Google dapat mengubah pengaturan kontrol iklim kendaraan atau mengatur arah navigasi menggunakan Google Maps.



Perintah suara juga dapat digunakan untuk berkomunikasi, baik dengan melakukan panggilan atau menanggapi pesan. Dengan Google Play, pengguna akan dapat menambahkan aplikasi baru untuk hiburan, mulai dari layanan streaming music, aplikasi podcast, hingga buku audio, yang dapat dikontrol melalui fungsi suara.
Honda Accord 2023 Terintegrasi Google Assistant, Dioperasikan dengan Kontrol Suara


“Karena sangat terintegrasi dengan Google, Accord akan menampilkan Android Auto, serta Apple CarPlay. Sistem juga akan menerima pembaruan over-the-air untuk meningkatkan pengalaman pemilik dari waktu ke waktu,” tulis laman The Drive, Rabu (14/12/2022).

Honda Accord 2023 dengan perangkat lunak Google yang baru pertama kali akan sampai ke tangan pelanggan pada bulan Januari. Integrasi Google juga akan mengikuti model Honda masa depan. Honda tetap berhati-hati tentang ketersediaan trim yang lebih rendah.


Honda Accord 2023 Terintegrasi Google Assistant, Dioperasikan dengan Kontrol Suara


Secara lebih luas, fungsi tersebut juga mulai terlihat pada produk-produk pada GM EV Honda yang menggunakan perangkat lunak serupa di GMC Hummer EV-nya. Polestar 2 juga menggunakan perangkat lunak Google dengan cara yang sama.

“Google juga memasuki industri otomotif melalui perangkat lunak dan perangkat keras otomasi kendaraan, yang terwujud dalam proyek otonomi Waymo,” tulis The Drive.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)