Toyota GR Yaris Kalahkan Mitsubishi Lancer Evolution VII di Atas Trek Sirkuit

Kamis, 15 Desember 2022 - 12:00 WIB
loading...
Toyota GR Yaris Kalahkan Mitsubishi Lancer Evolution VII di Atas Trek Sirkuit
Toyota GR Yaris jadi yang tercepat di atas sirkuit dibanding Mitsubishi Lancer Evolution VII. Foto/Carscoops.
A A A
JAKARTA - Toyota GR Yaris berhasil mengalahkan Mitsubishi Lancer Evolution VII di atas trek sirkuit dengan waktu yang cukup besar. Hasil itu didapat setelah serial otomotif yang tayang di Inggris, Fifth Gear melakukan komparasi antara Toyota GR Yaris dan Mitsubishi Lancer Evolution III.

Kedua mobil itu sengaja dipilih karena latar belakang yang menarik. Mitsubishi Lancer Evolution pertama kali dirilis pada 2001. Mobil itu langsung jadi sensasi karena memiliki prestasi yang mentereng di balap reli. Bahkan tokoh utama Fast and Furious, Brian O'Connor yang diperankan almarhum Paul Walker, pertama kali tampil mengendarai Mitsubishi Lancer Evolution VII warna kuning.

Di sisi lain Toyota GR Yaris saat ini jadi sensasi tersendiri. Mobil hatchback tersebut disukai oleh banyak orang karena memiliki tenaga dan dinamika berkendara yang sangat menyenangkan.

"Dari situ kita mencoba cari tahu mana yang paling menyenangkan di antara mereka," ucap presenter Fifth Gear, Jason Plato.



Toyota GR Yaris Kalahkan Mitsubishi Lancer Evolution VII di Atas Trek Sirkuit


Memang dari segi spesifikasi keduanya memang sangat berbeda jauh. Toyota GR Yaris dilengkapi dengan mesin tiga silinder dengan kapaitas 1,6 liter plus turbo. Jantung mekanis itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 268 daya kuda.

Sangat kecil dibandingkan mesin empat silinder turbo dengan kapasitas 2,0 liter. Mesin itu bisa mengerek tenaga hingga 305 daya kuda. Jadi meski mobilnya sudah cukup tua karena mencapai 20 tahun, Mitsubishi Lancer Evolution VII tidak bisa dianggap enteng.

Dari segi bobot, Mitsubishi Lancer Evolution VII sedikit lebih berat karena memiliki berat 1,36 ton dibanding Toyota GR Yaris dengan berat 1,31 ton.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3513 seconds (0.1#10.140)