Gandeng Lockheed, McLaren Bakal Bikin Mobil Sekencang Jet Tempur

Jum'at, 16 Desember 2022 - 10:04 WIB
loading...
Gandeng Lockheed, McLaren Bakal Bikin Mobil Sekencang Jet Tempur
McLaren Artura berpose bersama dengan pesawat Darkstar Hypersonic buatan divisi Skunk Works Lockheed Martin. Foto/Autoblog.
A A A
JAKARTA - Perusahaan mobil sport asal Inggris, McLaren melakukan kerja sama yang tidak biasa. Baru-baru mereka berkolaborasi dengan produsen pesawat jet tempur asal Amerika Serikat, Lockheed Martin .

Nama Lockheed Martin bukan nama yang asing di dunia dirgantara. Terutama mengenai pesawat-pesawat jet tempur yang jadi andalan Amerika Serikat.

Lockheed Martin hingga kini menyediakan pesawat-pesawat jet tempur yang sangat ikonik. Sebut saja F-117 Nighthawk, F-22 Raptor, F-35 Lightning, dan SR-71 Blackbird.



Gandeng Lockheed, McLaren Bakal Bikin Mobil Sekencang Jet Tempur


Jika Anda sudah menonton film Top Gun:Maverick yang edar beberapa bulan lalu, salah satu pesawat jet tempur buatan Lockheed Martin dihadirkan di film yang diperani oleh Tom Cruise itu. Pesawat itu adalah Darkstar Hypersonic.

Dari situlah McLaren tertarik bekerja sama dengan Lockheed Martin. Khususnya divisi yang bertugas membuat pesawat-pesawat jet tempur yakni Skunk Works.



Gandeng Lockheed, McLaren Bakal Bikin Mobil Sekencang Jet Tempur


Autoblog menyebutkan McLaren berkerja sama dengan Lockheed Martin berdasarkan performa tingkat tinggi yang dimiliki oleh pesawat-pesawat jet tempur tersebut. Mereka yakin bahwa pesawat-pesawat jet tempur itu mampu bergerak dengan sangat cepat karena desain yang unik dan khas.

Dari situ McLaren berupaya mendapatkan keunggulan desain yang dimiliki oleh Lockheed Martin dalam membuat pesawat. "Desain pesawat itu bisa sangat kencang ketika berada di langit. Tentu hal yang sama juga akan bisa terasa ketika dicoba di jalanan," sebut Autoblog.

Selain desain, McLaren juga bisa memanfaatkan teknologi aerodinamika yang dimiliki Lockheed Martin. Teknologi itu akan sangat bermanfaat buat McLaren dalam mengembangkan produk-produk baru di masa depan terutama mobil-mobil listrik dan hybrid.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2472 seconds (0.1#10.140)