Ini 3 PO Bus yang Punya Armada dengan Jarak Tempuh 1 Juta Kilometer tanpa Bongkar Mesin

Jum'at, 16 Desember 2022 - 14:27 WIB
loading...
Ini 3 PO Bus yang Punya Armada dengan Jarak Tempuh 1 Juta Kilometer tanpa Bongkar Mesin
Tiga PO Bus ini memiliki armada bus dengan jarak tempuh fantastis satu juta kilometer tanpa bongkar mesin. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Tidak banyak Perusahaan Otobus (PO) yang memiliki armada bus dengan jarak tempuh yang sangat tinggi. Apalagi mencapai satu juta kilometer.

Untuk mencapai satu juta kilometer dibutuhkan kondisi armada bus yang sangat prima, perawatan yang sangat baik hingga pelayanan aftersales yang mumpuni. Pasalnya usia tidak bakal bohong.

Hanya bus-bus dengan berusia cukup tua yang bisa mencapai jarak tempuh satu juta kilometer. Jadi tidak heran jika kemampuan itu perlu diapresiasi.

Nah, baru-baru ini PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) memberikan apresiasi kepada tiga PO Bus yang memiliki armada bus dengan jarak tempuh satu juta kilometer. Hebatnya lagi armada bus yang mencapai jarak satu juta kilometer itu sama sekali tidak overhaul.



Diketahui overhaul adalah proses pembongkaran mesin untuk diperiksa dan diperbaiki bila terdapat komponen yang mengalami kerusakan.Apresiasi diberikan karena memang ketiga PO Bus itu banyak menggunakan bus-bus buatan Hino.

Nah, berikut ini ketiganya:

1. PO Garuda Mas
Ini 3 PO Bus yang Punya Armada dengan Jarak Tempuh 1 Juta Kilometer tanpa Bongkar Mesin


PO Garuda Mas awalnya bernama Gunung Mas. PO ini berdiri sekitar tahun 1970-amn di daerah Kedaung, Cirebon yang dirintis oleh Barmawi.

Awalnya Gunung Mas membuka jalur pertama Cirebon-Majalengka. Seiring waktu Gunung Mas berkembang pesat dan akhirnya berganti nama jadi Garuda Mas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5903 seconds (0.1#10.140)