Ford Dikabarkan Akan Kembali ke Formula 1

Jum'at, 16 Desember 2022 - 20:09 WIB
loading...
Ford Dikabarkan Akan Kembali ke Formula 1
Ford siap kembali ke ajang adu kebut Formula 1. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Dengan pemberlakuan aturan baru mulai musim 2026, ajang Formula 1 berhasil menarik minat beberapa pabrikan otomotif, di antaranya Porsche, Audi dan Ford.



Mengutip dari laporan Autosports, Ford disebut tertarik mensponsori tim F1 Red Bull setelah pembicaraan tim dengan Porsche gagal.

Hal itu juga turut mendorong meningkatnya popularitas F1 sejak hadirnya serial dokumenter Netflix Drive to Survive, dan kemunculan kembali balapan tersebut di sirkuit-sirkuit seputar Amerika Serikat.

Sumber telah mengungkapkan bahwa Ford sedang menjajaki opsi dengan Red Bull, dengan kedua perusahaan sudah bekerja sama di WRC.

Potensi kerja sama Red Bull-Ford akan memiliki implikasi yang jelas bagi Honda, yang telah menikmati kesuksesan terbaik di era terbarunya di F1 selama dua tahun terakhir.

Hal ini membuat pintu terbuka baginya untuk melakukannya sendiri jika Red Bull memutuskan untuk menempuh jalan yang terpisah.

Honda bersikeras bahwa belum ada yang diputuskan tentang apakah mereka akan melihat entri 2026, yang bisa jadi hanya sebagai pemasok mesin.

Namun, ada spekulasi dalam beberapa hari terakhir bahwa salah satu rute lain bisa menjadi mitra kerja, dan bahkan pemilik, dari tim kedua Red Bull

Ford terakhir terlibat dalam olahraga F1 pada tahun 2004 bersama tim Jaguar F1 sebelum tim tersebut dijual ke Red Bull dan menjadi salah satu nama tersukses di era F1 modern.

Selain F1, Red Bull dan Ford juga bekerja sama di World Rally Championship (WRC).
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9194 seconds (0.1#10.140)