Wow, Inden Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Capai Satu Tahun

Minggu, 18 Desember 2022 - 12:13 WIB
loading...
Wow, Inden Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Capai Satu Tahun
Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid resmi diluncurkan pada 22 November 2022 lalu. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Inden atau waktu tunggu pengiriman Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid ternyata sudah mencapai satu tahun. Hal itu terjadi karena tingginya jumlah pemesanan yang masuk.

Teguh Andriyanto, Kepala Cabang Daya Toyota, mengatakan saat ini konsumen lebih tertarik dengan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid ketimbang varian lainnya, Toyota Kijang Innova Zenix bensin. Perbandingannya adalah dari enam pemesanan yang masuk cuma satu konsumen yang memesan Toyota Innova Zenix bensin.

"Untuk saat ini jika pesannya bulan Desember 2022 maka bisa dikirim pada Desember 2023," terang Teguh Andriyanto.

Dia optimis masa inden itu bisa cepat dipangkas apabila pabrik Toyota yang beroperasi di Karawang, Jawa Barat meningkat kapasitas produksi Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid. Hal itu menurutnya sangat mungkin karena memang Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid memang diproduksi di dalam negeri.



Wow, Inden Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Capai Satu Tahun


Lebih lanjut dia mengatakan faktor lainnya adalah masyarakat masih banyak yang penasaran dengan teknologi hybrid yang ditawarkan di mobil MPV andalan Toyota itu. Dia mengatakan setelah rasa penasaran itu terjawab maka konsumen baru berpindah ke varian lainnya.

"Saat ini memang paling banyak yang memesan adalah konsumen retail yang penasaran. Ke depannya saya yakin ada perpindahan dimana pasar fleet akan lebih besar memesan. Apalagi ini sudah tutup tahun pasar fleet banyak yang tidak melakukan pembelian," terangnya.



Diketahui Toyota Kijang Innova Zenix memiliki tiga varian yakni G, V, dan Q. Dua varian Toyota Kijang Innova Zenix G dan V dilengkapi dengan dua pilihan mesin yakni bensin dan hybrid. Varian terakhir, Q hanya dilengkapi dengan mesin hybrid.

Harga Toyota Kijang Innova Zenix termurah dijual di angka Rp419 juta. Untuk varian termahal, Toyota Kijang Innova Zenix Q TSS Modellista dijual di harga Rp614 juta.

"Untuk Toyota Kijang Innova bensin sama sekali tidak ada inden," pungkas Teguh Andriyanto.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2426 seconds (0.1#10.140)