Lagi, Lexus dan Toyota Jadi Mobil Paling Diandalkan di AS

Senin, 19 Desember 2022 - 09:25 WIB
loading...
Lagi, Lexus dan Toyota Jadi Mobil Paling Diandalkan di AS
Toyota dan Lexus berada di peringkat teratas mobil paling diandalkan di Amerika Serikat. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Dua mobil buatan Jepang, Lexus dan Toyota jadi mobil paling diandalkan di Amerika Serikat lagi. Hal itu didasarkan pada penelitian yang dilakukan Consumer Reports.

Penelitian yang dilakukan melibatkan lebih dari 300.000 mobil yang diproduksi dari tahun 2000 hingga 2022. Dari seluruh mobil itu Consumer Reports kemudian melakukan pemeriksaan dari 17 faktor yang kerap jadi masalah.

Contohnya mesin, transmisi, sistem elektronis di dalam mobil, hingga hal-hal kecil lain seperti rem yang berbunyi hingga pintu mobil yang gampang berderit.

Selain itu Consumer Reports juga menambah data dengan melakukan survei yang melibatkan pemilik mobil. Dari situ seluruh data diolah hingga akhirnya menghasilkan merek-merek mobil yang tidak banyak masalahnya atau paling diandalkan konsumen untuk dimiliki.



Hasilnya dua mobil buatan Jepang yakni Toyota dan Lexus jadi yang paling besar meraih nilai tertinggi. Menariknya selain Toyota dan Lexus , mobil-mobil buatan Jepang juga banyak yang menerina skor tinggi.

Beberapa di antaranya adalah Mazda dan Honda yang berturut-turut ada di peringkat empat dan lima. Satu-satunya mobil non Jepang yang amasuk lima besar adalah BMW.

Masih dalam penelitian yang sama Consumer Reports juga menyebutkan mobil paling diandalkan di Amerika Serikat adalah Toyota Corolla Hybrid. Mobil tersebut diyakini tidak memberikan masalah besar bagi pemiliknya selama digunakan.

Ironisnya mobil-mobil buatan Amerika Serikat justru jarang yang masuk peringkat 10 besar. Satu-satunya mobil buatan negeri Paman Sam dalam daftar Consumer Reports hanyalah Lincoln.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)