Spesifikasi Alva One, Motor Listrik yang Bisa Turun Harga dengan Intensif

Selasa, 20 Desember 2022 - 10:04 WIB
loading...
Spesifikasi Alva One, Motor Listrik yang Bisa Turun Harga dengan Intensif
Alva One akan menjadi salah satu motor listrik yang mendapat subsidi Pemerintah. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Alva One akan menjadi salah satu motor listrik yang mendapat subsidi Pemerintah. Motor tersebut memiliki spesifikasi yang cukup tangguh.

Demi mempercepat kendaraan listrik di Indonesia, pemerintah berencana untuk mensubsidinya. Khusus untuk pembelian motor listrik akan mendapat potongan sebesar Rp 8 juta, sementara insentif untuk motor konversi menjadi motor listrik sebesar Rp5 juta.

Baca juga : Alva One Diklaim Jadi Motor Listrik Bebas Stres, Ini Jawabannya

Dengan adanya subsidi pemerintah tersebut pembelian motor listrik di Indonesia tentu akan lebih terjangkau.

Salah satu motor listrik yang baru saja keluar pada tahun ini di Indonesia adalah Alva One keluaran PT Ilectra Motor Group (IMG) dengan spesifikasi mumpuninya.

Motor listrik yang melantai pada 11 Agustus di GIIAS 2022 ini memang sempat curi perhatian dengan tampilan elegan model matic ber cc besar.

Melansir dari laman resminya, Alva One mampu berlari dengan kecepatan maksimal hingga 90 km/jam, sementara torsi maksimum mencapai 46,5 Nm.

Alva One juga telah dilengkapi dengan tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport. Ketiga model tersebut berfungsi untuk mengubah pilihan kecepatannya.

Baca juga : Motor Listrik China Waspada, Honda Siap Ramaikan Pasar Motor Listrik di Indonesia!

Dibekali baterai lithium 60V 45Ah berkapasitas 4kW. Untuk lama proses pengisiannya sendiri membutuhkan waktu 4 jam. Serta dapat menempuh jarak 70 km bila baterai terisi penuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)