Honda Civic Type R Milik Max Verstappen Akhirnya Terjual Rp1,2 Miliar

Minggu, 25 Desember 2022 - 20:16 WIB
loading...
Honda Civic Type R Milik Max Verstappen Akhirnya Terjual Rp1,2 Miliar
Max Verstappen cukup sering mengendarai mobil Honda Civic Type R hingga jarak tempuh 58.000 kilometer. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Honda Civic Type R yang sebelumnya dimiliki juara dunia dua kali Formula 1, Max Verstappen akhirnya terjual di harga Rp1,2 miliar. Angka penjualan itu melampaui espektasi pelelang mobil tersebut yang memperkirakan harganya ada di angka 50.000 Euro (Rp827,1 juta) hingga 70.000 Euro (Rp1,15 miliar).

Diketahui Honda Motor Corp menghadiahkan mobil sport tersebut kepada Max Verstappen saat berhasil menjadi juara dunia Formula 1 untuk pertama kalinya pada musim 2021.

Hanya saja mobil itu tidak bertahan lama di garasi pembalap asal Belanda. Mobil itu kemudian dilelang untuk tujuan amal yang diselenggarkan oleh lembaga Wings for Life.

Uniknya setelah itu pemenang lelang justru menjual lagi mobil itu di acara lelang yang lain. Pemiliknya bahkan hanya menggunakan mobil sport buatan Jepang itu sejauh 500 kilometer.



Honda Civic Type R Milik Max Verstappen Akhirnya Terjual Rp1,2 Miliar


Padahal sebelumnya Max Verstappen cukup sering mengendarai mobil itu hingga jarak odometer mencapai 58.000 kilometer.

Sayangnya tidak diketahui siapa pemilik ketiga Honda Civic Type R Max Verstappen itu. Yang pasti mobil itu akan terasa istimewa dibanding Honda Civic Type R lain karena ada beberapa ornamen yang sangat khas dengan Max Verstappen.



Honda Civic Type R Milik Max Verstappen Akhirnya Terjual Rp1,2 Miliar


Misalnya tanda tangan Max Vestappen di bagian belakang dan dashboard mobil. Selain itu pemilik baru juga akan mendapatkan topi khusus dari Max Verstappen.

Saat ini Max Verstappen diketahui sudah memiliki mobil baru hadiah dari Honda Motor Corp. Mobil itu adalah Honda NSX Type S. Mobil hibrid itu sangat istimewa karena hanya diproduksi sebanyak 350 unit.

Max Verstappen bahkan sudah pernah menguji langsung mobil hybrid itu dengan mengelilingi Sirkuit Motegi, Jepang. "Ini adalah mobil yang sangat mengesankan. Saya senang memilikinya," ucap Max Verstappen saat menerima hadiah dari Honda Motor Corp itu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2666 seconds (0.1#10.140)