Spesifikasi Motor 2 Tak yang Bakal Beredar Kembali

Selasa, 27 Desember 2022 - 12:35 WIB
loading...
Spesifikasi Motor 2 Tak yang Bakal Beredar Kembali
Produsen automotif Vins Duecinquanta berencana membuat motor 2 Tak terbaru yang tanpa asap serta bertenaga besar. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Kabar 2 Tak akan kembali lagi ke pasaran siap disambut antusias pecinta otomotif. Kini spekulasi motor 2 Tak yang identik dengan suara cempreng dan asap tebal akan hilang.

u

Produsen automotif Vins Duecinquanta berencana membuat motor 2 Tak terbaru yang tanpa asap serta bertenaga besar.

Seperti dilansir dari Visordown, Vins Duecinquanta menganggap mesin dua langkah memiliki kelebihan tersendiri, cukup ringan dan mampu menghasilkan tenaga lebih besar daripada mesin 4-tak modern.

Vins Duecinquanta atau Twofifty, diperkenalkan dengan mesin 2-tak generasi baru. Ini tidak hanya cukup kuat dan memiliki desain eksotis namun juga memiliki mesin 2-tak baru dengan teknologi Transfer Injection Transfer (TPI) yang membuatnya lebih bersih, tidak berisik dan tanpa asap pastinya.

Motor 2-tak yang didukung oleh insinyur yang telah terlibat dengan tim Scuderia Ferrari Formula 1. "Duecinquanta" adalah kata Italia yang berarti 250 bertepatan dengan motor ini berkapasitas 250cc.

Tak hanya Vins Duecinquanta, KTM akhirnya resmi memproduksi dan menjual motor bermesin 2 Tak, disaat semua merek motor meninggalkan mesin 2-stoke alias dua tak.

KTM memastikan akan memproduksi motor dua tak dengan sistem injeksi untuk varian enduro.

Motor ini gunakan Mesin satu silinder berkapasitas 249 cc single-cylinder two-stroke – sebuah produksi seri pertama.

KTM mengklaim bahwa teknologi Transfer Port Injection (TPI) secara drastis mengurangi konsumsi bahan bakar, dengan campuran oli samping.

Tak hanya KTM, setelah 6 tahun berhenti produksi, Honda memutuskan untuk menghidupkan kembali motor 2 Tak CR550 2018, Motor legendaris Honda ini adalah motor yang terkenal dengan tenaga monster.

Seperti dilansir dari Autopro, Honda telah merilis sebuah pengumuman dalam forum internal tertutup mereka mengenai motor 2 Tak.

Menurut pengumuman tersebut selain varian 2 Tak CR550 yang akan dihidupkan kembali adalah CRF450R, CRF 450RX dan CRF125F, dan dikembalikan ke pasar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)