Volkswagen Siap Hadirkan Mobil Listrik Baru Bersama Peluncuran ID.Buzz

Kamis, 29 Desember 2022 - 23:34 WIB
loading...
Volkswagen Siap Hadirkan Mobil Listrik Baru Bersama Peluncuran ID.Buzz
Volkswagen (VW) berencana meluncurkan kendaraan listrik (EV) baru selama Consumer Electronics Show (CES) 2023 pada 3 Januari 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Foto/Volkswagen
A A A
LAS VEGAS - Volkswagen (VW) berencana meluncurkan kendaraan listrik (EV) baru selama Consumer Electronics Show (CES) 2023 pada 3 Januari 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Volkswagen berencana menampilkan versi kamuflase dari kendaraan listrik baru dan mengumumkan nama resminya.

VW diperkirakan akan mengungkap sedan listrik ID.Aero selama gelaran CES 2023. Setelah menggoda konsumen saat peluncuran ID.Aero bulan lalu di China, Volkswagen tampak menyasar segmen menengah premium dengan ID. Aero.

“Sebuah mobil dengan desain emosional dan pada saat yang sama sangat aerodinamis. Jangkauan lebih dari 600 kilometer, ruang yang luar biasa, dan interior premium,” kata Ralf Brandstatter, Chief Executive Officer Volkswagen Passenger Cars dikutip dari laman Teslarati, Kamis (29/12/2022).



Brandstatter juga menyatakan bahwa ID.Aero akan menjadi model mobil global Volkswagen berikutnya untuk Eropa, China, dan Amerika Serikat. Kendaraan listrik mendatang akan dibangun di atas platform modular electric drive matrix (MEB) VW dan dilengkapi dengan baterai lithium-ion 77 kWh.

Kehadiran ID.Aero diharapkan memiliki jangkauan hingga 620 km (WLTP), setara dengan 385 mil. Ini berarti memiliki koefisien drag 0,23. Volkswagen berencana memulai produksi ID.Aero di Emden tahun depan.

Penjualan ID.Aero di China diperkirakan akan dimulai pada paruh kedua tahun 2023. Selama CES 2023, pabrikan asal Jerman itu akan berlokasi di Tech East di luar Las Vegas Convention Center di stan CP-5.



Selain kendaraan listrik baru, Volkswagen juga akan memamerkan ID.4 dan ID.Buzz versi Eropa. Pembuat mobil Jerman diharapkan untuk meluncurkan ID.Buzz di Amerika Serikat tahun depan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)