8 Fitur Baru Yamaha Xmax Connected yang Bikin Rider Lebih Nyaman

Sabtu, 31 Desember 2022 - 17:00 WIB
loading...
8 Fitur Baru Yamaha Xmax Connected yang Bikin Rider Lebih Nyaman
Yamaha Xmax baru memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan pendahulunya. Foto: dok Yamaha
A A A
JAKARTA - Soal desain, Yamaha Xmax Connected dan Yamaha Xmax lama memang jadi perdebatan. Ada yang lebih suka tampilan Xmax baru. Tapi, ada juga yang menganggap Xmax lama lebih clean dan sporty.

Namun, Xmax Connected memang memiliki sejumlah fitur baru yang tidak ada di Xmax lama. “Mulai sistem Navigasi, fitur konektivitas, fitur keselamatan, hingga fitur kenyamanan,” terang Antonius Widiantoro, Asst. General Manager – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Nah, berikut adalah fitur-fitur baru yang ada di Yamaha Xmax Connected:

1. Sistem Navigasi
Memanfaatkan aplikasi Garmin Street Cross, rider dapat mengandalkan peta digital yang tampil di layar TFT Infotainment selama berkendara menuju lokasi. Tapi, sebenarnya peta digital ini tidak penting-penting amat mengingat memakai Google Maps atau Waze di HP lebih nyaman.

2. TFT Infotainment
Selain fungsi navigasi, ada sistem TFT Infotainment Display yang bisa menampilkan perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan visual lebih lengkap. Yakni, berupa isi pesan, nomor atau nama kontak yang melakukan panggilan masuk. Termasuk memainkan musik favorit. Lagi-lagi, semua fitur ini bisa digunakan juga di HP.

3. Y-Connect
Dengan fitur Y-Connect, pengendara dapat terhubung dengan sepeda motor untuk mendapat informasi seputar data berkendara dan juga kondisi motor secara real time.
Informasi tersebut meliputi notifikasi pesan & telfon masuk, notifikasi malfungsi, informasi lokasi parkir terakhir ketika motor terhubung aplikasi, kondisi oli & aki, histori jalur berkendara (riding log), informasi konsumsi bahan bakar, fitur rank, dan juga Revs Dashboard dengan tampilan yang lebih menarik dan dilengkapi eco indikator.

4. Traction Control System & Anti-lock Braking System (ABS)
8 Fitur Baru Yamaha Xmax Connected yang Bikin Rider Lebih Nyaman

Fitur Traction Control System (TCS) dan Anti-lock Braking System (ABS) sebenarnya juga sudah dimiliki Xmax lama. Fitur TCS berfungsi menjaga ban belakang tidak kehilangan traksi ketika pengendara berakselerasi di permukaan jalan licin, serta rem ABS yang mencegah ban terkunci ketika melakukan rem mendadak.

5. Posisi Berkendara
Posisi berkendara Connected sama dengan model sebelumnya, menyajikan posisi kaki rileks dengan area pijakan luas serta posisi duduk ergonomis.

6. Kapasitas Bagasi & Tangki Bensin yang Besar
Bagasi 44.9 liter luas untuk menaruh berbagai alat perlengkapan riding seperti jas hujan, baju ganti, dan juga perlengkapan lainnya. Kapasitas tangki 13 liter juga mampu memberikan daya jelajah jauh.



7. Mesin Blue Core 250cc
8 Fitur Baru Yamaha Xmax Connected yang Bikin Rider Lebih Nyaman

Xmax Connected mengusung mesin serupa 250cc dengan model lama. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 16,8kW / 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm / 5.500 rpm.

8. 4 Pilihan Warna
Xmax Connected memiliki 4 pilihan warna, yaitu Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey. Harganya Rp 66.000.000OTRJakarta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2529 seconds (0.1#10.140)