Pencipta Gymkhana Ken Block Meninggal Dunia karena Kecelakaan

Selasa, 03 Januari 2023 - 10:00 WIB
loading...
Pencipta Gymkhana Ken Block Meninggal Dunia karena Kecelakaan
Ken Block meninggal dunia Senin (2/1/2023) akibat kecelakaan mobil salju. Foto/Audi
A A A
JAKARTA - Pembalap terkenal dan Brand Ambassador Audi Ken Block meninggal dunia karena kecelakaan mobil salju, Senin (2/1/2023) kemarin. Pembalap yang juga juga penggagas Gymkhana tersebut meninggal dunia di usia 55 tahun.

Situs resmi The Hoonigans, brand yang didirikan oleh Ken Block, membenarkan peristiwa tragis yang merenggut nyama Ken Block tersebut. "Kami memastikan Ken Block meninggal dunia karena kecelakaan mobil saju. Ken adalah sosok yang visioner, ikon, serta pionir. Yang paling penting dia adalah seorang ayah dan suami yang membanggakan. Dia akan selalu kami kenang," tulis akun resmi Instagram The Hoonigans.

Tidak disebutkan kronologi peristiwa nahas yang membuat Ken Block meninggal dunia. Hanya saja peristiwa kecelakaan di tengah salju tersebut mengingatkan kembali pada peristiwa tragis yang dialami oleh pembalap Formula 1 legendaris asal Jerman, Michael Schumacher.



Pencipta Gymkhana Ken Block Meninggal Dunia karena Kecelakaan


Meski tidak berkecimpung di kompetisi balap, nama Ken Block setara dengan pembalap profesional lainnya. Selama karirnya pembalap Amerika Serikat itu sudah bekerja sama dengan Ford, Audi, dan Porsche.

Bersama Ford, Ken Block berhasil mengenalkan gaya mengemudikan mobil yang sangat unik dikenal dengan nama Gymkhana. Hingga kini Gymkhana sangat identik dengan Ken Block meski sudah berganti tangan dipegang oleh pembalap profesional lainnya Travis Pastrana.



Pencipta Gymkhana Ken Block Meninggal Dunia karena Kecelakaan


Selepas Ford, Ken Block kemudian langsung digandeng oleh Audi untuk mengembangkan mobil balap listrik. Pada 28 Oktober 2022 lalu dia bahkan sempat beraksi dengan mobil balap listrik Audi S1 Hoonitron di Las Vegas, Amerika Serikat.

Mobil balap listrik tersebut khusus dibuat oleh Audi untuk mendukung aksi gila Ken Block di berbagai kesempatan. Sayang kolaborasi mereka berdua tidak berlanjut panjang karena Ken Block meninggal dunia di usia 55 tahun kemarin.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4992 seconds (0.1#10.140)